SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melantik 60 pejabat struktural Pemkot Solo di Balai Tawangarum Balai Kota Solo, Selasa (18/7/2023) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melantik 60 pejabat struktural Pemkot Solo di Balai Tawangarum Balai Kota Solo, Selasa (18/7/2023) siang. Mereka terdiri atas 14 pejabat administrator dan 46 pejabat pengawas.

Gibran berpesan kepada para pejabat struktural itu agar menjalankan tugas baru dengan sebaik-baiknya. Sebab pekerjaan dan tantangan yang semakin besar telah menanti 60 pejabat struktural itu pascapelantikan. Ia juga memastikan tugas yang akan mereka emban tidak akan mudah. Namun demikian dia meminta semua pejabat dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan kinerja, performa, atau prestasi yang ada.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya harap bapak-ibu semua bisa melakukan capaian-capaian, achievement yang sudah didapat, diraih, pejabat yang lama, tidak boleh melorot. Dalam dua tahun terakhir banyak sekali perubahan, perbaikan,” urai dia.

Namun menurut Gibran hal itu belum cukup dan belum selesai. Dalam dua tahun ke depan, tantangan akan lebih banyak, terutama bagi camat dan lurah yang dilantik. Aspek kenyamanan warga yang utama.

Sehingga setiap kritik, saran, dan komplain masyarakat dari berbagai elemen masyarakat harus direspons secepatnya. Tidak sampai di situ saja, harus ada solusi terhadap berbagai persoalan yang dikeluhkan warga.

“Saya juga mohon terutama untuk bapak-ibu yang di wilayah, tolong dijaga ketentraman dan kondusivitas, karena sudah masuk tahun politik. Kita pantau terus komplain, masukan, kritikan, dari warga,” pesan dia.

Gibran menyebut salah satu tempat yang beberapa hari ini banyak mendapat komplain yakni imbas penutupan total Simpang Joglo, Banjarsari. Sebab banyak ruas jalan yang mengalami kemacetan dan penumpukan lalin.

“Tolong bapak-ibu jika ada hal-hal yang sekiranya mengganggu warga, merusak image Solo, langsung dilaporkan, jangan menunggu viral. Forkompinda yang hadir semua sangat suportif dan pasti akan membantu,” urai dia.

Tak lupa Gibran berpesan kepada 60 pejabat yang baru dilantik agar bekerja cermat dan hati-hati terkait administrasi. “Saya minta harus sangat jeli, tidak boleh ada kesalahan, penyelewengan. Pasti ketahuan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya