SOLOPOS.COM - Bakal cabup Untung Wina Sukowati mengambil formulir pendaftaran cabup-cawabup ke Partai Gerindra Sragen, Jumat (24/5/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN-Bakal calon bupati (cabup) Untung Wina Sukowati mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal cabup ke DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sragen, Jumat (24/5/2024). Wina, sapaannya, merupakan orang ketiga yang mengambil formulir ke partai berlambang kepala garuda tersebut.

Wina datang diantar timnya sendiri. Kedatangannya disambut Ketua Tim Desk Pilkada Partai Gerindra Sragen Joko Supriyanto dan struktural DPC Gerindra Sragen Hagung Susilo Bayu Aji. Pengambilan formulir dilakukan secara terbuka.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam kesempatan itu, Joko yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Gerindra Sragen, menyampaikan Gerindra buka pendaftaran bakal cabup dan bakal calon wakil bupati (cawabup) pada Rabu (22/5/2024). Joko menyampaikan ke Wina sudah ada dua tokoh yang mengambil formulir yaitu mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto dan struktural DPC Gerindra Sragen Mulyono.

“Pembukaan pendaftaran ini untuk internal dan eksternal. Silakan kalau mau ambil formulir. Untuk pengambilannya jangan melebihi 5 Juni 2024. Sesuai perintah DPD, semua pendaftaran harus lewat DPC. Jadi DPC yang memberi masukan ke DPD. Kami di DPC hanya memfasilitasi saja,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wina menyampaikan rencana pengembalian berkas pendaftaran ke Partai Gerindra Sragen bakal dilakukan pada 30 Mei 2024. Wina mengatakan dulu saat mendaftar ke Partai Demokrat sudah mengetahui syaratnya sehingga bisa langsung mendaftar.

“Saya mengambil formulir ke Partai Gerindra karena saya ingin Partai Gerindra menjadi pengusung saya. Ya, saya sudah mendaftar di dua partai. Selain itu kalau ada partai yang lain yang membuka pendaftaran kemungkinan akan daftar juga, kecuali PDIP [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan],” ujar Wina saat ditemui Solopos.com, Jumat siang.

Dia mengaku sudah ada komunikasi dengan partai-partai lainnya, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia berpendapat terkait koalisi itu tergantung bagaimana komunikasi dan bargaining dengan tiap-tiap partai.

Sebelum mendaftar di Gerindra Sragen, Wina sudah bergerilya ke sejumlah elemen masyarakat seperti ke pasar tradisional, komunitas masyarakat, dan kelompok masyarakat lainnya. Dia mengakui elektabilitas belum bisa dilihat saat ini. Namun, untuk popularitas saat ini, Wina menyatakan banyak masyarakat yang sudah mengenalnya.

Dia menyatakan banyak yang minta foto dengannya. Ketika acara Sragen Expo, Kamis (23/5/2024) malam, sampai macet hanya untuk foto.

“Bahkan orang banyak mendoakan saya untuk bisa menang. Jadi saya bisa melihat antusiasme masyarakat terhadap saya sangat positif. Survei elektabilitas memang bisa saja [dilakukan], namun bagi saya yang baru saja sebulan di Sragen ya nanti. Jadi bagi saya mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk jagung yang baru tumbuh itu sayang uangnya, makanya itu nanti saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya