SOLOPOS.COM - Objek wisata Tanung Sky Park di Desa Pandan, Slogohimo, Wonogiri. (Instagram @tanjung_sky_park)

Solopos.com, WONOGIRI — Kabupaten Wonogiri memiliki objek wisata menarik dan murah meriah di wilayah timur tepatnya di Dusun Tanjung, Desa Pandang, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, yang bernama Tanjung Sky Park.

Objek wisata ini tergolong baru karena baru launching pada 21 November 2021. Meski begitu, fasilitas hingga wahana permainan yang disediakan cukup lengkap. Biaya tiket masuknya pun terjangkau, yakni Rp12.000/orang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dilansir akun Instagram @tanjung_sky_park, di tempat wisata tersedia wahana naik kendaraan ATV berkeliling menikmati suasana perdesaan yang tenang, areal sawah berlatar pegunungan, hingga hutan dengan pemandangan memesona.

Selain itu kolam pemancingan, wahana permainan edukasi, wahana permainan air, spot foto instagramable, resto, dan café. Tanjung Sky Park di Slogohimo, Wonogiri, ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Objek wisata ini berada di tengah-tengah perdesaan. Jaraknya sekitar 3 km dari jalan raya utama Slogohimo namun masih dapat dijangkau menggunakan mobil serta telah tersedia lahan parkir.

Di Tanjung Sky Park ada kolam renang namun hanya dikhususkan untuk anak-anak, tidak ada kolam renang untuk orang dewasa. Kolam renangnya dilengkapi dengan berbagai wahana seluncur air dengan berbagai variasi ketinggian dan bentuk.

Terdapat pula alat yang dapat mengeluarkan busa-busa gelembung yang membuat anak-anak yang piknik di Tanjung Sky Park, Slogohimo, Wonogiri, ini makin ceria.

Bagi para orang tua yang sedang menunggu putra-putrinya berenang dan bermain tidak perlu khawatir karena disediakan tempat duduk beserta payung-payung untuk melindungi dari panas matahari.

Berenang di kolam renang Tanjung Sky Park ditemani pemandangan indah pegunungan dan bentangan lahan sawah yang hijau tentu bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Bagi pengunjung yang lupa membawa baju ganti atau handuk dan peralatan mandi lainnya juga tidak perlu risau karena di Tanjung Sky Park, Slogohimo, Wonogiri, terdapat toko yang menjual segala keperluan mandi seperti handuk. Ada juga yang menjual berbagai baju, celana, dan lain-lainnya.

Sejak dibuka pada 2021 lalu, Tanjung Sky Park telah menjadi lokasi wisata jujugan warga saat anak-anak libur sekolah atau untuk lokasi piknik anak-anak sekolah.

Selain anak-anak mendapat kesenangan dengan berenang para orang tua dapat mencoba wahana ATV atau memancing di kolam pemancingan Tanjung Sky Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya