SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, mengibarkan bendera start ajang Criterium National Collabiration Race di jalan sekitar Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali, Minggu (30/6/2024). (boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI — Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Boyolali bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Boyolali menggelar event balap sepeda skala nasional bertajuk Criterium National Collaboration Race (NCR) di sekitar Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali.

Acara yang berlangsung pada Minggu (30/6/2024) pagi itu masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-177 Kabupaten Boyolali. Dalam ajang balap sepeda itu, peserta yang berjumlah 117 atlet menempuh jarak sejauh 2 kilometer (km) dengan start dan finis di sebelah timur Kantor DPRD Boyolali.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebelumnya, pada Sabtu (29/6/2024), telah digelar Push Bike bagi atlet anak usia 3-8 tahun dan diikuti 80 peserta dari seluruh Indonesia. Lokasinya di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali.

Salah satu anggota panitia acara, Muhammad Adam Nur Fatoni, seperti diberitakan laman resmi Pemkab Boyolali, boyolali.go.id, Minggu, mengungkapkan peserta criterium hari itu ada 117 orang dari seluruh Indonesia.

Adapun kategori yang dilombakan yaitu Man Elite, Woman Open, Junior putra dan putri, Under 16 tahun putra, Under 12 tahun putra-putri, dan Open Boyolali putra-putri.

Ia mengatakan pada kesempatan itu hadir pula atlet sepeda peraih medali emas di ajang SEA Games 2023, Teri Yuda Kusuma, yang berasal dari Kecamatan Ngemplak, Boyolali, turut memeriahkan ajang criterium tersebut.

Sementara itu, Ketua ISSI Kabupaten Boyolali Tulus Budiyono mengungkapkan NCR digelar dengan tujuan menjaring atlet-atlet sepeda di Kabupaten Boyolali agar bisa menunjukkan kebolehan mereka di ajang balap sepeda nasional.

“Dengan ajang ini semoga Boyolali bisa moncer ke depan, dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Boyolali,” katanya.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan, yang mengibarkan bendera start pada ajang balap sepeda itu, menyampaikan apresiasi dan harapannya agar kegiatan seperti itu bisa berlanjut terus. Selain itu, dengan diadakannya event seperti ini akan banyak memunculkan atlet-atlet sepeda dari Boyolali.

“Harapannya dengan adanya lomba ini akan memunculkan bibit-bibit atlet sepeda, khususnya atlet sepeda Boyolali, dengan adanya event-event seperti ini tentu minat para atlet semakin tinggi,” ungkapnya.

Panitia NCR menyediakan medali dan hadiah uang pembinaan dengan nilai total Rp120 juta bagi para pemenang pada masing-masing kategori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya