SOLOPOS.COM - Perwakilan pemerintah desa di Kecamatan Prambanan secara simbolis menyerahkan laporan pertanggungjawaban APB Desa 2023 kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Pendapa Kecamatan Prambanan, Selasa (16/1/2024). (Istimewa/Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 16 desa di Kecamatan Prambanan, Klaten, serentak alias bareng-bareng menyerahkan laporan pertangungjawaban (LPj) realisasi APB Desa tahun anggaran 2023. Penyerahan laporan itu dilakukan di Pendapa Kecamatan Prambanan, Selasa (16/1/2024).

Acara penyerahan dokumen itu dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, kepala OPD, Forkopimcam, serta kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Prambanan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pada kegiatan itu, secara simbolis 16 kades se-Kecamatan Prambanan menyerahkan dokumen Perdes tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APB Desa 2023 serta Perdes tentang APB Desa 2024 yang sudah ditetapkan pada Desember 2023 kepada Bupati Klaten.

Selain itu, kegiatan dilanjutkan penyerahan secara simbolis penghargaan Klaten Innovation Award yang diperoleh Kecamatan Prambanan. Camat Prambanan, Puspo Enggar Hastuti, menjelaskan kegiatan penyerahan APB Desa kepada Bupati merupakan kegiatan rutin tahunan Kecamatan Prambanan.

Dia menyampaikan terima kasih atas kesediaan bupati serta tamu undangan menyukseskan kegiatan tersebut. Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi pemerintah kecamatan dan seluruh desa se-Kecamatan Prambanan yang sudah menyelesaikan laporan pertanggungjawaban APB Desa 2023 serta sudah menyusun APB Desa 2024.

Mulyani menambahkan perencanaan APB Desa 2024 yang sudah diserahkan diharapkan dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di 16 desa wilayah Kecamatan Prambanan.

“Tidak boleh asal merencanakan dan melaporkan. Tentu harus sesuai dengan undang-undang dan kebutuhan masyarakat yang dilayani selama ini,” kata Mulyani berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Bagian Prokopim Setda Klaten, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya