SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M Said Hidayat (kiri), menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran kepada buruh gendong, petugas kebersihan, dan tukang parkir di Pendopo Gedhe Boyolali, Senin (1/4/2024). (Istimewa/boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 511 paket bantuan sembako dibagikan Pemkab Boyolali kepada para buruh gendong, tukang parkir, dan petugas kebersihan menjelang Lebaran 2024. Bantuan tali asih tersebut diserahkan di Pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali, Senin (1/4/2024) pagi.

Bupati Boyolali, M Said Hidayat, menyerahkan secara langsung bantuan paket sembako itu kepada buruh gendong, tenaga kebersihan, petugas parkir. Ia mengatakan bantuan itu sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap para buruh gendong dan petugas kebersihan serta petugas parkir di Kabupaten Boyolali.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ini semua adalah wujud perhatian pemerintah kepada jajaran lini petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Boyolali juga buruh gendong dan petugas parkir. Tentunya ini semua adalah bagaimana kita hendaknya dapat menghadirkan rasa kebahagiaan kita menjelang Lebaran ini dapat dirasakan pada saudara-saudara kita yang menerima,” ungkap Said seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi Pemkab Boyolali, boyolali.go.id, Senin.

Dalam kesempatan itu, Said tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para petugas kebersihan atas dedikasinya menjaga kebersihan sehingga Boyolali berhasil meraih penghargaan Adipura ke-15. Said berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

“Semoga apa yang kami berikan, kami serahkan ini dapat memberikan kemanfaatan bagi seluruh saudara-saudara yang menerima,” harap Bupati Said.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo, menjelaskan bantuan paket sembako yang dibagikan ada 511 paket dengan nilai total Rp156.672.400.

Paket sembako itu terdiri dari 250 paket untuk buruh gendong, 165 paket untuk petugas parkir, dan 196 paket petugas kebersihan. “Setiap petugas yang mendapat paket sembako untuk Lebaran masing-masing senilai Rp300.000 per orang,” katanya.

Hendrarto mengatakan kegiatan pembagian bantuan sembako Lebaran tersebut telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Boyolali,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya