SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencak silat. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BOYOLALI–Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Boyolali 2024 untuk cabang olahraga pencak silat digelar selama tiga hari mulai hari ini, Selasa (27/2/2024).

Ajang tersebut diharapkan menjadi wadah untuk memunculkan atlet muda di Boyolali. Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Boyolali, Taryono, mengatakan event olahraga tersebut akan diikuti 801 atlet baik dari kategori SD, SMP maupun SMA.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Di cabang olahraga ini ada sekitar 16 perguruan yang masuk dalam IPSI dengan peserta 801 atlet,” kata dia, Senin (26/2/2024).

Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Gedung PGRI Boyolali. Menurutnya kegiatan tersebut sekaligus menjadi upaya untuk menyeleksi atlet yang akan masuk dalam ajang olahraga serupa di tingkat selanjutnya seperti di tingkat provinsi.

Disebutkan olehnya, penilaian untuk ajang olahraga tersebut akan menggunakan sistem penilaian terbaru dari IPSI. Sebagai wasit juri, akan dilakukan oleh para wasit juri Boyolali.

“Kebetulan kami di IPSI Boyolali sudah ada wasit juri tingkat nasional maupun internasional. Jadi kami sudah terpenuhi untuk kebutuhan wasit juri,” lanjut dia.

Dia mengatakan Popda merupakan event olahraga tahunan yang digelar oleh Disporapar Boyolali. Sementara untuk pelaksanaannya didelegasikan kepada masing-masing cabang olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya