SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono meninjau RS Mangesti Rahayu di kawasan Gawanan, Colomadu, Senin (23/10/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kawasan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, makin dilirik investor yang menanamkan investasi di bidang kesehatan. Salah satunya PT Mangesti Rahayu Jati yang berinvestasi membangun Rumah Sakit Mangesti Rahayu berlokasi di Gawanan, Colomadu. RS tersebut diresmikan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono pada Senin (23/10/2023) siang.

Direktur Utama PT Mangesti Rahayu Jati, Dwi Handoko, mengatakan RS yang berdiri di lahan seluas 6.700 meter persegi dengan nilai investasi Rp10 miliar lebih ini merupakan RS swasta tipe C.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kami hadir di Colomadu ini untuk memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat di Colomadu dan sekitarnya,” kata dia ketika dijumpai di sela peresmian.

Pembangunan rumah sakit Mangesti Rahayu merupakan pengembangan dari klinik rawat inap yang sudah beroperasi sebelumnya. Sebagai RS swasta tipe C, RS Mangesti Rahayu memiliki tujuh poli yang siap melayani masyarakat yakni poli penyakit dalam, anak, kandungan, gigi, bedah, syaraf dan orthopedi.

Untuk mendukung layanan rawat inap, RS Mangesti Rahayu memiliki 103 tempat tidur. “Mudah-mudahan kehadiran RS Mangesti Rahayu memberikan kontribusi nyata terhadap layanan kesehatan masyarakat di wilayah Karanganyar,” kata Dwi.

Pembangunan RS di wilayah Gawanan, Kecamatan Colomadu, ini mempertimbangkan wilayah tersebut merupakan simpul pertemuan empat daerah yakni Kabupaten Karanganyar, Kota Solo, Sukoharjo, dan Boyolali. Dwi menilai di wilayah ini perlu dibangun RS yang mumpuni yang memberikan layanan kesehatan prima bagi masyarakat.

Direktur RS Mangesti Rahayu, Nita Andriana, mengatakan standar pelayanan sudah sesuai dengan ketentuan. Di mana ada IGD, poliklinik, rawat inap, instalasi bedah sentral, ponek, kamar bersalin, serta ICU, PICU dan NICU.

“Kami optimistis kehadiran RS Mangesti Rahayu bisa berkontribusi positif terhadap peningkatan layanan kesehatan di Karanganyar,” katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, tidak menutup investasi di bidang kesehatan di wilayah Karanganyar. Menurutnya, kehadiran RS baru salah satunya RS Mangesti Rahayu ini dapat membantu meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat kabupaten Bumi Intanpari, terutama di wilayah Colomadu dan sekitarnya.

Saat ini masyarakat membutuhkan layanan kesehatan yang prima, cepat dan mumpuni. “Semakin dekat pelayanan kesehatan dengan masyarakat, semakin baik. Penanganan semakin cepat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya