SOLOPOS.COM - Jembatan kaca Kemuning Sky Hills di Ngargoyoso, Karanganyar telah rampung dibangun sepanjang 120 meter. Foto diambil Sabtu (17/6/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills bakal terbagi menjadi tiga segmen dengan harga tiket terbaru menyusul rampungnya proyek lanjutan yang membangun jembatan kaca sepanjang 120 meter, terpanjang di Jawa Tengah.

Pengelola telah menyiapkan skema penyesuaian tiket masuk Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills yang terbaru. Tiket masuk itu akan dibagi per segmen, yakni segmen sepanjang 60 meter, 90 meter dan 120 meter.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Untuk tiket masuk 60 meter ditarik karcis Rp30.000 per orang, panjang Jembatan kaca 90 meter Rp40.000 dan panjang 120 meter Rp50.000 per orangnya.

“Jadi nanti pengunjung akan diberi gelang dibedakan sesuai tiket masuk jembatan yang dibeli,” kata Pengelola Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills, Lesmono Widakdo, ketika dijumpai Solopos.com di Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills Ngargoyoso pada Sabtu (17/6/2023).

Dia mengatakan pengelola akan menempatkan petugas di masing-masing segmen jembatan. Petugas ini sekaligus mengawasi setiap pengunjung.

Lebih lanjut dia mengatakan Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB pada hari biasa. Lalu pukul 07.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB saat hari libur (weekend). Pengunjung bisa menikmati pesona jembatan kaca malam hari.

Menurutnya pesona jembatan kaca saat malam hari tak kalah dengan siang hari. Pengunjung bisa menyaksikan lampu- lampu permukiman warga layaknya bintang di atas langit.

Dia menargetkan selama libur sekolah ini jumlah pengunjung lebih 500 orang per hari. “Pengunjung harian 250 sampai 400 orang. Dan setiap akhir pekan pengunjung bisa mencapai 2.000 orang,” katanya.

Pihak manajamen terus melakukan berbagai pembenahan dan penambahan wahana di kawasan Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills di kawasan perkebunan teh di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar itu

Selain wahana flying fox, ayunan raksasa juga tengah disiapkan kereta gantung di sana. Kemudian pihak manajemen juga tengah menjalin kerjasama dengan vendor untuk pembangunan glamping di lokasi.

“Kami juga telah menjalin kerjasama dengan vendor akan ada pesawat di sekitar jembatan kaca Kemuning,” kata dia.

Lesmono mengatakan pengunjung jembatan kaca tidak hanya sekedar selfie dan menikmati suasana alam pegunungan saja. Namun pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana yang ada.

Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills sepanjang 120 meter bakal dibuka pada momentum libur sekolah. Pengelola menargetkan jembatan sepanjang 120 meter ini akan dibuka pada awal Juli nanti atau tepat di waktu musim libur sekolah.

“Sekarang tinggal finishing atau merapikan saja. Dalam waktu dekat sudah akan kami buka untuk panjang jembatan 120 meter,” kata dia.

Sementara ini, dia mengatakan pengunjung baru bisa menikmati berjalan diatas jembatan kaca sepanjang 60 meter.  Pengunjung disuguhi pemandangan perkebunan teh Kemuning serta pesona alam Gunung Lawu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya