SOLOPOS.COM - Perwakilan PKL Taman Pancasila Karanganyar menerima bantuan tenda dari Bank Jateng Karanganyar, Kamis (19/10/2023) di Taman Pancasila. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Pedagang kaki lima (PKL) Taman Pancasila Karanganyar mendapat bantuan tenda dari Bank Jateng Karanganyar. Sebanyak 267 unit tenda lipat tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di Taman Pancasila Kamis (19/10/2023).

Bantuan itu merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Bank Jateng Karanganyar 2023 dengan nilai Rp540.467.500.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pemimpin Bank Jateng Karanganyar, Sigit Nurbiyanto, mengatakan bantuan tenda tersebut diharapkan bisa membuat PKL naik kelas. Dengan adanya keseragaman tenda PKL,  Taman Pancasila akan terlihat lebih rapi, bersih, dan indah.

“Hal ini tentunya bagian dari kepedulian Bank Jateng. Kami ingin mengangkat kelas UMKM, khususnya PKL di Taman Pancasila, supaya bisa terlihat lebih rapi, bersih, dan indah, maka perlu disediakan sarana dan prasarana yang memadai,” ujarnya.

Ia menambahkan, UMKM terbukti menjadi faktor utama pendorong pertumbuhan ekonomi baik di masa pandemi Covid-19 maupun sesudahnya.

Sigit juga melaporkan bahwa di tengah-tengah PKL Taman Pancasila sudah ada agen Laku Pandai. Yakni jaringan tanpa kantor, di mana agen tersebut bisa melayani transaksi tabungan, pengambilan, dan berbagai transaksi pembayaran.

“Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, kami juga ada pelatihan kepada UMKM agar lebih bijak dan lebih baik dalam mengelola keuangan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Juliyatmono mengatakan Bank Jateng Karanganyar tahun ini menggelontorkan CSR Rp2 miliar kepada Pemkab Karanganyar , termasuk tenda. Ia berharap para PKL penerima bantuan agar menjaga dan merawat tenda tersebut. Selain itu, pedagang diminta rajin menabung sehingga bisa mempersiapkan masa depan anak-anak mereka dengan lebih baik.

“Moga-moga CSR Bank Jateng tahun depan bisa untuk PKL di tempat yang lain,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya