SOLOPOS.COM - Tangkapan layar rekaman kamera CCTV yang menunjukkan seorang laki-laki mencuri motor milik karyawan warung bakso di barat Alun-alun Sragen, Selasa (23/1/2024) dini hari. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Laki-laki tak dikenal mencuri motor karyawan warung bakso di barat Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Selasa (24/1/2024) dini hari. Aksinya terekam kamera close circuit television (CCTV) di sekitar lokasi.

Korbannya adalah Hendri Darwanto, 25, warga Dukuh Kedungmiri RT 022/RW 009, Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Motor Honda Beat buatan 2014 dan ponselnya raib digondol maling.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Rekaman kamera CCTV tersebut sempat diunggah warga di Instagram dan disukai sebanyak 2.033 netizen per Rabu (24/1/2024), pukul 16.30 WIB. Hendri mengatakan sebelum motornya dicuri ia mendapat giliran jaga warung bakso pada Senin (22/1/2024) hingga malam hari. Hendri tidur di warung bakso yang terletak di sebelah timur toko mainan anak itu.

“Motor saya parkir di depan toko mainan menghadap ke utara pada pukul 24.00 WIB. Saya masih terjaga. Sekitar pukul 03.00 WIB dinihari [Selasa], saya tertidur di warung. Kunci motor serta ponsel saya taruh di samping saya tidur. Kemudian saya bangun pada pukul 06.00 WIB. Saat terbangun, saya tidak melihat motor yang saya parkir semalam. Ponsel saya juga hilang,” ujar Hendri.

Dia kemudian meminta melihat rekaman kamera CCTV milik toko mainan itu. Dari rekaman video itu terihat laki-laki tak dikenal memakai topi mengambil motornya. Motor itu didorong dan setelah agak jauh kemudian dinyalakan mesinnya lalu kabur.

“Berdasarkan rekaman kamera CCTV itu, pelakunya pakai celana pendek, pakai topi, rambutnya gondrong, dan keliahatan masih muda, sekitar umur 23-25 tahun. Tidak ada orang lain. Laki-laki itu sendirian mengambil motor saya. Posisi sepi saat malam hari,” ujarnya.

Hendri kemudian melapor ke Polres Sragen. Akibat kejadian itu Hendri mengaku menanggung rugi Rp15 jutaan.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kapolsek Sragen Kota, AKP Ari Pujiantoro, membenarkan adanya laporan pencurian sepeda motor itu, Kasus itu masih dalam penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya