SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video saat pemuda Banyudono yang dituduh maling saat mengunjungi rumah pacarnya diamankan aparat Polsek Sawit di Desa Jenengan, Sawit, Boyolali, Rabu (3/4/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Video dengan narasi maling bebek tertangkap di Sawit, Boyolali, beredar viral di media sosial, Kamis (4/4/2024). Usut punya usut, pemuda yang ditangkap karena dikira maling itu ternyata pacar anak pemilik rumah.

Dalam video yang beredar terlihat seorang laki-laki ditangkap oleh anggota TNI dan Polri. Pemuda itu juga sempat mendapatkan tendangan dari beberapa warga.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolsek Sawit, AKP Surjadi, mengatakan narasi dalam video yang menyebut laki-laki itu ditangkap karena mencuri tidaklah benar. Surjadi mengatakan hal tersebut hanya kesalahpahaman.

Peristiwa itu terjadi di Desa Jenengan, Kecamatan Sawit pada Rabu (3/4/2024) malam sekitar pukul 19.30 WIB atau seusai Salat Tarawih. “Itu unggahannya tidak benar. Itu anak muda pacaran saja, sudah lima bulan [pacaran],” kata Surjadi saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Surjadi menyampaikan awalnya laki-laki tersebut berada di rumah pacarnya di Desa Jenengan. Lalu ibu dari pacarnya itu pulang tarawih dan membuat sejoli itu panik. Ibu si perempuan mengira laki-laki yang berada di rumahnya adalah maling kemudian berteriak.

Warga pun berdatangan dan ikut salah paham. Surjadi mengaku tak paham mengapa pria itu disebut maling bebek padahal lokasinya berada di rumah. Namun, ia memperkirakan narasi tersebut berasal dari masyarakat.

“Sudah selesai secara kekeluargaan, ada salah persepsi [dikira maling] padahal pacaran. Masyarakat yang tidak tahu mengira laki-laki itu maling. Yang pacarnya [laki-laki]  itu dari Banyudono,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya