SOLOPOS.COM - Satpol PP Klaten Gladiator Championship 2023 bakal digelar di Terminal Ir Soekarno Klaten, Minggu (10/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Sekitar 100 petarung bakal bertanding pada ajang bertajuk Satpol PP Gladiator Championship 2023. Ajang tersebut baru kali pertama digelar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, mengatakan ajang tersebut bakal digelar di lantai II Terminal Ir Soekarno Klaten, Minggu (10/9/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kegiatan ini digelar untuk menyalurkan dan menggali bakat generasi muda yang ada di Kabupaten Klaten agar memiliki jiwa sportif, optimistis, dan tidak anarkistis,” jelas Joko saat dihubungi Solopos.com, Kamis (7/9/2023).

Penanggung jawab kegiatan, Danet, menjelaskan ada empat kategori yang dipertandingkan. Keempat kategori meliputi MMA, Jiu jitsi, kick boxing, serta silat bebas.

“Kelas pertandingan kami bagi menurut berat badan. Ada pula kelas untuk pelajar dan amatir,” jelas Danet.

Kegiatan itu baru kali pertama digelar. Selain untuk menjaring bibit atlet di Klaten, kegiatan itu digelar berangkat dari keprihatinan atas aksi kejahatan jalanan seperti klitih serta mencegah terjadinya aksi keroyokan antarkelompok, maupun kejahatan jalanan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya