SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, bersalaman dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana, di Semarang, Kamis (7/9/2023). (Istimewa/Humas Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Penjabat atau Pj Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana, memberikan arahan kepada seluruh bupati/wali kota se-Jateng di Semarang, Kamis (7/9/2023). Kesempatan itu dimanfaatkan Bupati Klaten, Sri Mulyani, untuk mempromosikan kuliner khas hingga potensi lokal Klaten ke Pj Gubernur.

“Pada kesempatan itu ada pengenalan dari masing-masing wilayah. Saya sampaikan pengenalan terkait jumlah penduduk, luas wilayah, kuliner, beras Srinuk, dan potensi lainnya di Klaten. Harapan kami Pak Pj Gubernur bisa berkunjung ke Klaten,” kata Mulyani saat ditemui wartawan seusai sambang warga Desa Belangwetan, Klaten Utara, Kamis (7/9/2023) sore.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mulyani mengatakan Pj Gubernur Jateng dalam pengarahannya meminta agar suasana kondusif yang selama ini sudah terbangun di Jateng jelang pelaksanaan Pemilu 2024 bisa dijaga. Jika ada kerawanan, Pj Gubernur meminta segera dilakukan antisipasi sejak dini.

“Tetapi untuk Soloraya khususnya Klaten sampai saat ini masih aman dan kondusif,” kata Mulyani. Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana ditunjuk sebagai Pj Gubernur Jateng menggantikan Ganjar Pranowo yang masa jabatannya sebagai gubernur berakhir pada 5 September 2023.

Pada hari pertama bertugas sebagai Pj Gubernur Jateng, Nana mengumpulkan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) hingga kepala daerah se-Jateng di Semarang, Kamis.

“Hari ini kumpulkan kepala OPD Pemprov Jateng, wali kota/bupati di Jateng, di samping kami tetap silaturahmi lebih mengenal, ada beberapa penekanan yang tentunya terkait masalah perkembangan isu strategis saat ini dan kondisi yang akan dihadapi ke depan,” kata Nana seperti dikutip dalam keterengan tertulis yang diterima Solopos.com dari Humas Setda Klaten.

Nana mengingatkan seluruh kepala daerah menunjukkan kesiapan dan kesungguhan agar Pemilu 2024 berjalan lancar, tertib, situasi kondusif, dan masalah stabilitas terkondisikan.

“Kami tekankan kerja sama dengan instansi terkait. Walaupun  yang dikedepankan adalah KPU dan Bawaslu. Tapi dalam pelaksanaannya, kita kerja sama. Kebersamaan sebaik mungkin agar berjalan dengan baik,” kata Nana.

Lebih lanjut, Nana menegaskan pentingnya kerja sama TNI-Polri dan menekankan kepada para bupati/wali kota sebagai koordinator Forkopinda mengenai pentingnya kebersamaan dalam menangani atau mengatasi berbagai permasalahan di wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya