SOLOPOS.COM - Caleg Partai Gerindra di Dapil 4 Karanganyar, Wawan Pramono mengaspal jalan Adi Sumarmo Colomadu, Karanganyar pada Selasa (28/11/2023). (Istimewa/Wawan Pramono)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mengawali hari pertama kampanye Pemilu 2024, calon legislatif (caleg) Partai Gerindra Karanganyar, Wawan Pramono mengaspal jalan berlubang di sepanjang Jalan Adi Sumarmo, Colomadu, Selasa (28/11/2023). Wawan Pramono merupakan caleg yang bertarung di daerah pemilihan (Dapil) 4 Karanganyar, meliputi Colomadu dan Gondangrejo.

Aksi tersebut dilakukan karena ia prihatin kondisi jalan rusak. Bahkan, jalan rusak itu kerap menimbulkan korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Aksi ini bukan kali pertama dilakukannya. Pengusaha di bidang properti ini sebelumnya juga memperbaiki jalan Gawanan-Gagaksipat dan mengecor jalan Gedongan-Embarkasi dengan kantong pribadinya.

“Saya ini prihatin sekali banyak jalan berlubang dan tidak juga diperbaiki. Padahal ini sudah mulai musim hujan. Kalau hujan, jalan lubang tertutup air dan bikin pengendara sepeda motor kejeglong,” kata Wawan kepada Solopos.com, Rabu (29/11/2023).

Wawan melibatkan tokoh pemuda di wilayah Colomadu untuk menggarap perbaikan jalan tersebut. Dengan ilmunya sebagai sarjana teknik, Wawan tak asal-asalan memperbaiki jalan.

Wawan akan terus bergerak untuk membenahi jalan-jalan di wilayah Colomadu. Dia tidak peduli berapa nominal yang dikeluarkan. Menurutnya, yang terpenting jalan layak dilalui sehingga tidak rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Akeh pengguna jalan yang jatuh karena jalan rusak. Makanya saya perbaiki,” kata dia.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara pada KPU Karanganyar, Muhammad Maksum, mengatakan masa kampanye pemilu telah dimulai sejak 28 November hingga 10 Februari mendatang. Kampanye saat ini baru sebatas bentuk tatap muka, misalnya peserta pemilu mengunjungi warga, menggelar pertemuan terbatas di gedung atau ruangan sesuai kapasitas.

Sedangkan kampanye akbar atau rapat umum baru bisa dimulai pada 21 Januari hingga 10 Februari mendatang.

“Jadi sekarang masih kampanye terbatas saja. Termasuk kampanye di media massa baru dimulai tanggal 21 Januari sampai 10 Februari nanti,” jelas Maksum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya