SOLOPOS.COM - Kondisi bus mengalami ringsek dan bolong di bagian depan pojok kanan bawah setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jembatan Lemah Putih, Desa Jeruk, Kecamatan Miri, Sragen, Rabu (23/8/2023) siang. (Istimewa/Muh. Amir)

Solopos.com, SRAGENKecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di Jalan Gemolong-Karanggede, tepatnya di Dukuh Lemah Putih, Desa Jeruk, Kecamatan Miri, Sragen, Rabu (23/8/2023) siang.

Kecelakaan yang melibatkan bus dan motor tersebut mengakibatkan seorang bakul roti asal Cilacap meninggal dunia. Kecelakaan itu mengakibatkan bus warna merah ringsek di bagian depan dan motor milik korban Honda Supra X ikut ringsek.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Seorang driver ambulans RS Assalam Gemolong yang juga Kepala Ruang Jenazah RS Assalam Gemolong, Muh. Amir, kepada Solopos.com, Rabu sore, mengaku mengevakuasi korban lakalantas tersebut menggunakan ambulans NU Peduli Miri.

Dia menyampaikan korban diketahui bernama Yudianto, 34, warga Kuwungaten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berdasarkan identitas kartu tanda penduduk (KTP) yang ditemukan.

“Saya bersama warga yang mengevakuasi korban ke RS Assalam. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban ini seorang sales roti. Korban mengendarai motor Honda Supra X dari arah barat ke timur, atau dari arah Kacangan menuju Gemolong. Kemudian dari arah berlawanan ada bus Agra Mas yang melaju dari timur ke barat atau dari Sragen dengan tujuan Jakarta,” ujarnya.

Sesampainya di Jembatan Lemah Putih, Desa Jeruk, Miri, kata Amir, diduga pengendara motor berjalan terlalu ke kanan. Karena jarak yang sudah dekat, Amir mengatakan, bus yang melaju kencang tidak bisa menghindar hingga akhirnya terjadi benturan dengan pengendara motor.

“Motor korban menghantam bodi depan bus bagian pojok kanan bawah. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat itu korban membawa muatan roti yang lumayan banyak sehingga rotinya berceceran. Kemungkinan muatan roti itu juga yang membuat pengendara motor hilang kendali,” kata Amir.

Dia melanjutkan korban dievakuasi ke RS Assalam Gemolong, Sragen. Polisi datang melakukan olah kejadian perkara dan mengamankan bus dan motor korban untuk proses lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya