SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menyalami masyarakat di area car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (24/12/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo tidak menemukan indikasi pelanggaran dalam berbagai kegiatan yang dijalani calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, di Solo pada Minggu (24/12/2023).

“Berdasarkan laporan sementara dari semua Panwascam, tidak ada pelanggaran [kegiatan Ganjar]. Di Banjarsari tidak ada dugaan, di Alila tidak ada, di Jebres juga mengatakan tidak ada,” terang anggota Bawaslu Solo, Poppy Kusuma, saat diwawancara Solopos.com.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ia mengatakan Bawaslu Solo sudah berkomunikasi dengan Ganjar dan timnya sebelum melaksanakan rangkaian kegiatan di Kota Bengawan. Bawaslu telah mengingatkan agar tidak melakukan pelanggaran kampanye.
“Kami ketemu Ganjar langsung di Alila. Surat resmi sudah kami sampaikan kepada Ketua TPD Pak Hendro. Tak boleh ada yel yel, atribut, APK, paslon pakai kaos paslon, enggak boleh,” tutur dia.

Disinggung pembagian voucher internet oleh sukarelawan pendukung Ganjar di acara car free day (CFD) Solo, Poppy mengaku tidak mengetahuinya. Sebab tak ada laporan kegiatan itu dari Panwascam.

“Saya kaget ada salah satu wartawan yang tadi tanya saya soal itu. Nanti saya kumpulkann dulu Panwascam untuk laporan resmi tertulisnya. Sejauh ini tidak ada laporan kegiatan itu dari Panwascam,” aku dia.

Poppy menyatakan pihaknya mesti meminta laporan tertulis dari para panwascam terkait kegiatan Ganjar di CFD Solo. Bila memang ada pembagian voucher Internet dari sukarelawan Ganjar di CFD Solo, pihaknya akan mengambil tindakan sesuatu aturan seperti penelusuran lebih lanjut.

Poppy segera mengumpulkan para Panwascam yang mengawasi kegiatan Ganjar di Solo. “Ini kan laporan teman-teman baru sebatas lisan. Saya tunggu laporan tertulis, laporan resmi dulu,” ujar dia.

Sementara itu dari siaran pers yang diterima Solopos.com dari tim Ganjar, pengunjung CFD Solo utamanya pelajar dan mahasiswa mendapat voucher internet gratis dari sukarelawan Ganjar. Jumlahnya ribuan voucher.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya