SOLOPOS.COM - Motivator BNN Anton Sanjaya menyampaikan materi sosialisasi antinarkoba di hadapan muda-mudi Dukuh Ngembel, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten,, Minggu (21/1/2024). (Istimewa/dok. Anton Sanjaya)

Solopos.com, KLATEN–Sukarelawan antinarkoba yang tergabung dalam Rumah Motivasi Shamany Klaten memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi Dukuh Ngembel, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Minggu (21/1/2024). Kegiatan itu digelar sebagai upaya para kaum muda Dukuh Ngembel terhindar dari peredaran gelap narkoba.

Sosialisasi antinarkoba diikuti sekitar 125 pemuda-pemudi di salah satu rumah warga Dukuh Ngembel. Kegiatan juga dihadiri perwakilan perangkat desa hingga tokoh masyarakat dan tokoh agama. Acara pemberian edukasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta pemberian motivasi  stop narkoba disampaikan oleh motivator BNN, Anton Sanjaya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kadus 5 Desa Jimbung, Sri Mulyani, dalam sambutannya mengajak seluruh pemuda pemudi Dukuh Ngembel lebih waspada terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Pemuda-pemudi bersama masyarakat serta para tokoh menjadi garda depan memerangi peredaran gelap narkotika.

Sementara itu, Anton Sanjaya menjelaskan inti dari motivasi yang disampaikan yakni agar para pemuda-pemuda itu bisa melindungi diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan sekitar dari lingkaran peredaran Narkotika.

Dia mengapresiasi pemuda-pemudi Dukuh Ngembel yang secara swadaya menggelar kegiatan itu serta memiliki semangat tinggi untuk membentengi diri dari narkoba.

“Organisasi pemuda-pemudi di Dukuh Ngembel, Desa Jimbung luar biasa. Perkumpulan pemuda pemudi yang awalnya hanya untuk kegiatan sinoman bisa berkembang dari generasi ke generasi memiliki semangat untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Mereka menjadi kekuatan besar bagaimana membentengi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari bahaya Narkoba,” kata Anton kepada Solopos.com, Rabu (24/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya