SOLOPOS.COM - Ilustrasi salat id. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO  — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo menyiapkan 210 lokasi Salat Idulfitri 1445 H yang tersebar di 12 kecamatan. Warga Muhammadiyah dipastikan menunaikan Salat Idulfitri pada Rabu (10/4/2024).

Sekretaris PDM Sukoharjo, Muhammad Tri Wibowo mengatakan penyelenggaraan Salat Idulfitri dipersiapkan oleh pengurus daerah, pengurus cabang maupun pengurus ranting Muhammadiyah. Salat Idulfitri digelar di 210 lokasi yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Jamu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Di Kecamatan Sukoharjo, Salat Idulfitri dipusatkan di Alun-alun Satya Negara dengan imam, yakniFaisal Abdul Azis dan khatib ustaz Hanif Abu Faiz Al Hafidz. Rencananya, Salat Idulfitri dilaksanakan pukul 06.30 WIB,” kata dia, Senin (8/4/2024).

Persiapan penyelenggaraan Salat Idulfitri dilakukan dengan memastikan sarana dan prasarana serta kondisi lokasi.  Misalnya, sound system atau pengeras suara serta membersihkan lokasi Salat Idulfitri.

Selain itu, imam dan khatib juga telah ditetapkan di masing-masing lokasi Salat Idulfitri. “Di masing-masing kecamatan, ada lokasi Salat Idulfitri. Insya Allah semua sudah siap untuk menyelenggarakan Salat Idulfitri,” ujar dia.

Mamad, sapaan akrabnya, mengatakan Pemuda Muhammadiyah dilibatkan dalam persiapan penyelenggaraan Salat Idulfitri di masing-masing kecamatan. Dia meyakini animo umat muslim untuk menunaikan Salat Idulfitri besar lantaran tak ada lagi pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya