SOLOPOS.COM - Poster lomba Vlog Keanekaragaman Hayati DLH Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Wahai para remaja kreatif di Sukoharjo, ada kabar baik buat kalian. Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo mengadakan lomba vlog atau video pendek bertema keanekaragaman hayati. Hadiah yang disediakan buat pemenang pun enggak kaleng-kaleng.

Enaknya lagi, pendaftaran tidak dipungut biaya dan dibuka sampai 20 Juni 2024 pukul 15.00 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui Instagram dengan akun @dlh_sukoharjo  dan  @bidang_tata_lingkungan, lomba ini merupakan sebuah upaya mendorong penyampaian pesan yang lebih informatif terkait pelestarian keanekaragaman hayati (kehati).

Untuk dapat mengikuti lomba ini, ada syarat yang harus dipenuhi, yakni :

  • Peserta lomba adalah anak/remaja berdomisili di Kabupaten Sukoharjo, dibuktikan dengan KIA/KTP/surat keterangan domisili dari desa/kelurahan setempat
  • Berusia 7-18 tahun saat pendaftaran lomba (per 20 juni 2024)
  • Peserta adalah pemeran dalam video atau vlog, tidak diperbolehkan ada pemeran lain yang tidak memenuhi kriteria usia (contoh : orang tua, guru, atau lainnya)
  • Proses pembuatan video boleh dilakukan oleh peserta atau pihak lain
  • Peserta lomba boleh atas nama individu atau kelompok (max 5 orang)

Hasil karya harus mengandung unsur edukasi (ajakan atau kampanye) tentang “Peran/Ancaman/Tindakan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati yang ada di Kabupaten Sukoharjo” terhadap :

  • Flora atau fauna lokal di Kabupaten Sukoharjo (misalnya pohon gayam, pohon bulu, pohon mojo, pohon sawo bludru, burung srigunting kelabu/cecawi rantau, dan lain-lain)
  • Kearifan lokal ekosistem di Kabupaten Sukoharjo (misalnya mata air, hutan, sungai, embung, gunung/bukit, dan lain-lain)

Vlog video pendek yang dikirimkan maksimal 3 menit, apabila melebihi durasi yang ditentukan maka tidak dinilai. Meskipun lebih 1 detik maka akan tetap didiskualifikasi

Sebagai apresiasi penghargaan, peserta yang menang akan mendapatkan uang pembinaan, trofi, dan sertifikat:

  • Juara 1 : Rp5.000.000
  • Juara 2 : Rp3.000.000
  • Juara 3 : Rp1.500.000

Pendaftaran dapat dilakukan di sini dan syarat ketentuan lomba lebih lengkap dapat dilihat di sini. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Efi (085641135804)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya