SOLOPOS.COM - Warga berkumpul di rumah keluarga ana balita asal Kecamatan Kemalang, Klaten, yang hilang semalaman sejak Selasa (19/3/2024) dan ditemukan pada Rabu (20/3/2024). (Istimewa/Polsek Kemalang)

Solopos.com, KLATEN — Seorang anak berumur dua tahun 11 bulan asal Kecamatan Kemalang, Klaten, membikin geger keluarga dan warga sekitar lantaran tiba-tiba menghilang dari pengawasan neneknya, Selasa (19/3/2024) sore.

Pencarian pun dilakukan dengan melibatkan petugas kepolisian, TNI, dan sukarelawan. Namun, hingga Rabu (20/3/2024) dini hari, bocah asal Desa Bumiharjo berinisial MYR itu tak ada tanda-tanda keberadaannya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pencarian kemudian dilanjutkan pada Rabu pagi dan bocah tersebut akhirnya ditemukan di dekat kandang ayam area perkebunan sekitar 500 meter dari rumah neneknya. Bocah laki-laki tersebut ditemukan kondisi sehat dan selamat.

Dari informasi yang diperoleh Solopos.com, saban hari anak balita itu dititipkan di rumah neneknya di Desa/Kecamatan Kemalang ketika orang tuanya berjualan. Anak balita asal Kemalang, Klaten, itu menghilang Selasa (19/3/2024) sekitar pukul 16.30 WIB setelah bermain di halaman depan rumah neneknya.

“Informasi yang kami terima, anak balita itu mau dimandikan. Tetapi si nenek salat dulu. Selesai salat saat mau dimandikan, ternyata anak balita itu sudah tidak ada,” kata Kapolsek Kemalang, AKP Sarwoko, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/3/2024).

Warga bersama polisi dan TNI serta sukarelawan berusaha mencari keberadaan anak tersebut. Pencarian dilakukan hingga Rabu sekitar pukul 02.00 WIB. Namun, warga maupun sukarelawan tak menemukan tanda-tanda keberadaan bocah tersebut.

Warga bersama sukarelawan kembali melanjutkan pencarian pada Rabu pagi dan menemukan MYR di dekat kandang ayam besar yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah neneknya sekitar pukul 09.30 WIB.

Lokasinya berada di area perkebunan dipenuhi pepohonan. “Anak itu ketemu kondisinya sehat. Saat ditemukan, anak itu sedang jalan-jalan,” kata Sarwoko.

Salah satu warga, Hary, juga menjelaskan kondisi anak saat ditemukan dalam keadaan sehat. Anak itu langsung diserahkan ke orang tuanya setelah menghilang semalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya