SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hanyut dan tenggelam (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KLATEN — Seorang bocah berusia 3,5 tahun ditemukan meninggal dunia setelah jatuh dan hanyut di Kali Bajing, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Rabu (29/2/2024) sore. Anak tersebut ditemukan berjarak sekitar 600 meter dari lokasi awal hanyut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Anak berinisial MRG itu hanyut di Kali Bajing wilayah Dukuh Krambilgede, Desa Jimbung. Seorang ibu-ibu yang mengetahui ada bocah hanyut kemudian berteriak meminta tolong.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Warga yang mendengar teriakan itu berupaya mengejar anak yang hanyut di alur sungai yang berhulu di Rawa Jombor tersebut. Setelah sekitar 600 meter, warga berhasil menangkap dan dibantu warga lainnya mengangkat korban dari alur Kali Bajing wilayah Dukuh Pakugaran, Desa Jimbung.

Sekretaris Desa (Sekdes) Jimbung, Kalikotes, Klaten, Slamet, membenarkan adanya kejadian bocah hanyut di Kali Bajing. Kondisi aliran sungai dengan kedalaman sekitar 2,5 meter itu sangat deras apalagi setelah diguyur hujan lebat. “Diperkirakan anak itu terpeleset kemudian jatuh ke sungai,” kata Slamet saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Slamet menjelaskan setelah dievakuasi jasad anak itu kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut. Dia membenarkan kondisi anak tersebut meninggal dunia. Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, jenazah bocah malang itu dimakamkan Rabu malam.

Kapolsek Kalikotes, Iptu Widodo, melalui Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, membenarkan korban sempat dilarikan ke RSUD Bagas Waras Klaten. Namun, anak tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Keluarga korban sudah menerima kejadian ini dan meminta agar tidak dilakukan autopsi jenazah. Kemudian keluarga membuat pernyataan tertulis bahwa sudah menerima kejadian ini,” kata Abdillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya