SOLOPOS.COM - Koordinator Relawan Bolone Mase Soloraya, Ardianti berbagi ayam karkas untuk warga di Kayuapak, Polokarto, Sukoharjo, Kamis (21/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJORelawan pendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, makin masif blusukan.

Relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Bolone Mase ini mendatangi masyarakat secara door to door di wilayah Sukoharjo. Salah satunya melalui penyaluran ratusan ayam karkas (frozen) ke warga, Kamis (21/9/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pembagian dilakukan di tengah perkampungan Dusun Ganggang, Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo. Selanjutnya, penyaluran bantuan ayam karkas dibagikan kepada ratusan warga yang tinggal di Desa Kayuapak, Polokarto, Sukoharjo.

Koordinator Relawan Bolone Mase Soloraya, Ardianti, mengatakan kepedulian sosial tersebut akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Berbagai bantuan akan dikucurkan melihat kebutuhan yang ada di tengah masyarakat. Bantuan tersebut bisa saja berupa beras, telur, roti, air mineral, makanan instan, ayam karkas, dan lainnya sesuai kebutuhan warga.

“Berbagi ini bukan ada maksud untuk tujuan politik, namun semata untuk membantu masyarakat yang lagi mengalami kesulitan ekonomi,” terang Ardianti yang karib disapa Atik di Desa Kayuapak, Polokarto, Sukoharjo.

Aksi blusukan ke perkampungan sebelumnya telah dilakukan di Kota Solo. Bolone Mase dengan #RelawanGibranRakabumingRaka sempat berbagi beras dan telur di saat harga beras sedang naik. Mereka juga memberikan kepada para pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di wilayah Gondangrejo, Karanganyar, beberapa hari lalu.

Belum lama ini, upaya membantu masyarakat yang sedang kesulitan perekonomian, lanjut Atik juga dilakukan Bolone Mase, di permukiman padat penduduk yang tinggal tidak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Putri Cempo. Di kawasan yang sempat terbakar tersebut, relawan membantu membagikan masker, makanan siap saji, air mineral, beras hingga telur.

Salah seorang warga Kayuapak, Polokarto, Lulu Meinani, 32 mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan. Apalagi, bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini, sangat membantu,” urainya.

Sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin juga familiar di telinganya. Ia berharap Mas Wali dapat menyejahterakan masyarakat, baik dari sisi ekonomi maupun memajukan Bangsa Indonesia secara keseluruhan.

“Semoga kepemimpinan beliau akan menjadi lebih baik,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya