SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat [depan dua dari kiri], mengikuti Salat Id yang digelar di halaman Rumah Dinas Bupati Boyolali, Rabu (10/4/2024).(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, mengikuti Salat Idulfitri yang digelar di halaman Rumah Dinas Bupati Boyolali, Rabu (10/4/2024). Bupati menjalankan Salat Id bersama sekitar 1.000 jemaah yang merupakan warga sekitar.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pada Rabu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, lokasi tersebut telah dipersiapkan untuk lokasi Salat Id. Tikar sudah digelar, baik untuk jemaah laki-laki maupun perempuan. Sesaat kemudian, sejumlah warga berdatangan untuk menunaikan salat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain warga, beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali juga hadir dan ikut menunaikan salat di lokasi tersebut. Seperti Sekda Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani dan beberapa kepala dinas serta beberapa pejabat lainnya. Bahkan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat juga ikut menjalankan salat di tempat tersebut.

Salat dengan imam Achmad Daroji tersebut dimulai sekitar pukul 06.40 WIB. Acara diawali dengan sambutan Bupati Boyolali. Sementara khatib adalah Kasubag TU Kantor Kemenag Boyolali, Muh Rasyid, mewakili Kepala Kantor Kemenag Boyolali, Taufiqur Rahman, yang menyampaikan khotbah mengenai Menjaga Persatuan Umat.

Saat ditemui usai salat, Said menyampaikan secara pribadi dan keluarga maupun selaku Bupati Boyolali mewakili Pemkab Boyolali, menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Mohon maaf lahir dan batin,” kata dia.

Kemudian kepada masyarakat yang mudik ke Boyolali, Said juga mengucapkan selamat datang ke Kabupaten Boyolali.

“Selamat berkumpul dengan keluarga. Mohon doanya semoga pembangunan di Kabupaten Boyolali semakin baik dan mensejahterakan masyarakatnya. Menurutnya doa dari masyarakat merupakan dorongan dan menjadi energi positif dalam rangka membangun Kabupaten Boyolali.

Sementara itu Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan dan beberapa pejabat Kabupaten Boyolali lainnya melaksanakan salat id di Masjid Ageng, kompleks perkantoran Kabupaten Boyolali.

“Selain di lokasi ini [halaman Rumah Dinas Bupati Boyolali/depan Masjid Agung Boyolali], juga digelar salat id di Masjid Ageng, dimana di situ Bapak Wakil Bupati dan Bapak Ketua DPRD [melaksanakan salat id],” kata Sekda Boyolali, Wiwis.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya