SOLOPOS.COM - Suasana pelantikan 63 pejabat di Kantor Bupati Boyolali, Jumat (16/3/2024). (Istimewa/Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI–Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, merotasi 63 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jumat (15/3/2024). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boyolali, Waskitho Rahardjo, mengungkapkan sebanyak 63 pejabat yang diambil sumpah janji jabatan dan dilantik terdiri dari jabatan pengawas dan administrator.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Untuk administrator sejumlah 21, untuk pengawas sejumlah 42 orang. Yang administrator itu terdiri dari camat,” kata dia seperti dalam keterangan tertulis yang dikutip Solopos.com, Senin (18/3/2024).

Beberapa nama camat baru bermunculan ada pula yang dirotasi. Sekretaris Kecamatan Wonosegoro, Ruswanto, dilantik menjadi Camat Juwangi. Lalu, Camat Selo, Bambang Suratno, dirotasi menjadi Camat Andong.

Kemudian, Camat Kemusu, Eko Dodi Apriyanto, berpindah tugas menjadi Camat Selo. Lalu, Sekretaris Kecamatan Kemusu, Rudhiyanto, kini menjadi Camat Kemusu.

Lalu, Camat Juwangi, Hari Haryanto, kini ditugaskan menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali. Camat Andong, Edy Kristiawan, bertugas menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boyolali, Noor Murbarani, ditugaskan menjadi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan pada Sekretariat DPRD Boyolali.

Kini, jabatan Sekretaris Diskominfo Boyolali diampu oleh eks Sekretaris Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Boyolali, Suwarno. Lalu, Kasi Pemerintahan Kelurahan Sambeng, Bambang Budiyono, dilantik menjadi Lurah Sambeng.

Selain itu, terdapat agenda pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) sejumlah dua orang dan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sebanyak enam orang.

Bupati Said mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Ia berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri di tempat baru dan mengampu sesuai tugas serta tanggung jawabnya.

“Segera langkah cepat, untuk segera berkoordinasi dengan sebaik baiknya dalam langkah upaya kita membenahi data-data. Dan layani masyarakat dengan sebaik baiknya. Selamat bekerja, abdikan diri untuk Kabupaten Boyolali,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya