SOLOPOS.COM - Penyanyi asli Musuk, Boyolali, Abah Lala, tampil menyanyikan lagu Yo Mesti Menang dalam deklarasi pemenangan Prabowo-Gibran oleh Pasukan Gibran di Omah Prahu 99 Waduk Cengklik, Ngemplak, Kamis (18/1/2024). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Penyanyi asal Cluntang, Musuk, Boyolali, Abah Lala, ikut menghadiri deklarasi Pasukan Gibran Boyolali di Omah Prahu 99 Waduk Cengklik, Boyolali, Kamis (18/1/2024) siang. Ia datang untuk menghibur para Pasukan Gibran lewat lagu Yo Mesti Menang.

Lagu tersebut adalah aransemen ulang dari lagu Ojo Dibandingke yang sudah populer di seluruh penjuru negeri. Sebagai informasi, deklarasi Pasukan Gibran Boyolali bertujuan memenangkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam satu putaran Pilpres 2024.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Lebih lanjut, lelaki yang memiliki nama asli Agus Purwanto tersebut menjelaskan kedatangannya ke deklarasi Pasukan Gibran Boyolali sebagai bentuk apresiasi kepada relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

“Saya juga untuk berbaur dengan teman-teman yang lain, bersama-sama satu tujuan memenangkan Prabowo-Gibran,” jelas dia saat berbincang dengan Solopos.com di sela-sela acara.

Abah Lala mengatakan sosok Prabowo-Gibran sebelum maju menjadi capres-cawapres telah mengapresiasi kesenian Jawa. Lagu Ojo Dibandingke miliknya juga mendapatkan apresiasi dari Prabowo dan Gibran. “Harapan saya ke depannya para seniman termasuk juga musisi Jawa bisa lebih terurus dan mendapat apresiasi lebih,” kata dia.

Abah Lala menambahkan sengaja mengubah lirik lagu Ojo Dibandingke lalu dihadiahkan untuk Prabowo. Ia menilai hanya Prabowo-Gibran yang dapat melanjutkan visi-misi Presiden Joko Widodo.

Abah Lala mengaku sejak lama menjadi penggemar Presiden Joko Widodo dan akun Instagramnya hanya mengikuti Jokowi. Sehingga ketika Prabowo-Gibran maju sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024, ia tidak ragu untuk mendukung mereka.

“Dulu liriknya [Ojo Dibandingke] ‘kuharap kau mengerti di hati ini hanya ada Pak Jokowi’, sekarang saya ganti ‘Mas Prabowo’. Judulnya Mesti Menang, dan ini gratis, tanpa fee,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 400 orang mendeklarasikan diri sebagai Pasukan Gibran Boyolali dan menargetkan pasangan capres-cawapres itu menang satu putaran Pilpres 2024. Deklarasi tersebut digelar di Omah Prahu 99 Waduk Cengklik, Sobokerto, Ngemplak, Boyolali, Kamis siang.

Mereka akan berjuang memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres. Ketua Umum Pasukan Gibran Boyolali, Dian Eka Setyawan, mengatakan ada sekitar 400 orang perwakilan se-Boyolali yang datang ke deklarasi tersebut, termasuk penyanyi asli Musuk, Abah Lala.

Ia menjelaskan di Soloraya, Pasukan Gibran baru ada di Boyolali. Deklarasi dihadiri perwakilan pasukan dari berbagai kalangan seperti petani, buruh, gen Z, milenial, dewasa, dan sebagainya. “Kami optimistis Prabowo-Gibran menang satu kali putaran. Target kami menang satu putaran menang,” kata dia kepada wartawan di sela-sela acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya