SOLOPOS.COM - Polisi melakukan pembinaan kepada belasan pelajar dari luar kota di Ampel, Boyolali, Selasa (26/9/2023) malam. (Istimewa/Humas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Belasan pelajar SMA sederajat yang berasal dari luar kota diamankan polisi Boyolali pada Selasa (26/9/2023) malam. Mereka diduga hendak melakukan tawuran dengan pelajar Boyolali.

Kasi Humas Polres Boyolali, Iptu Arif Mudi, menyampaikan awalnya berdasarkan laporan warga, banyak anak-anak yang berkumpul dengan gerak-gerik mencurigakan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selanjutnya, anggota Polsek Ampel, Polsubsektor Gladagsari, dan Patwal Boyolali mendatangi tempat mereka berkumpul.

“Didapati beberapa anak remaja tersebut anak anak remaja dari SMK di Tengaran lima orang, dari SMK di Salatiga ada satu orang, MAN di Suruh ada satu orang, SMK di Suruh satu orang, dan remaja lainnya tujuh orang,” jelas dia kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

Arif menjelaskan, dari keterangan yang didapat polisi dari para remaja tersebut, diperoleh informasi, mereka akan melakukan tawuran dengan remaja yang merupakan pelajar dari salah satu SMK di Boyolali.

Beberapa barang bukti yang diamankan kepolisian ada 12 unit sepeda motor, satu botol air mineral berisi minuman keras, satu kain sarung berisi tiga batu di jo sepeda motor, satu bendera almamater SMK di Tengaran.

Setelah diamankan, polisi yang dipimpin oleh Kapolsek Ampel, AKP Sunarto, melakukan pembinaan para pelajar tersebut.

“Setelah pembinaan, polisi memanggil orang tua masing-masing untuk membuat pernyataan agar tidak mengulangi. Selanjutnya dikembalikan ke orang tua. Remaja yang kendaraannya tidak dilengkapi pelat nomor, spion, dan knalpot brong agar dilengkapi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya