SOLOPOS.COM - Tim relawan gabungan mengevakuasi mayat yang ditemukan di saluran irigasi di Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Rabu (6/3/2024). (Istimewa/BPBD Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Warga Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pemuda di saluran irigasi pertanian Colo Timur, Rabu (6/3/2024). Identitas mayat laki-laki itu diketahui bernama Nurdiyanto, 20, warga Dusun Kramat, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, mayat laki-laki itu kali pertama ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 07.00 WIB. Lantaran arus air di saluran irigasi cukup deras, mereka tak berani mengevakuasi mayat tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Warga lantas melaporkan penemuan mayat itu ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Bendosari dan SAR Sukoharjo. Tak berapa lama kemudian, tim relawan gabungan tiba di lokasi kejadian. Mereka mengevakuasi mayat dan membawanya ke RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo.

“Informasi yang saya dapat, pada Senin [4/3/2024] petang korban bermain di sekitar saluran irigasi Colo Timur. Korban diduga terpeleset dan terbawa arus saluran irigasi yang deras saat turun hujan lebat,” kata Kepala Desa Mulur, Sugeng Riyadi.

Pihak keluarga telah berupaya mencari keberadaan korban dengan menyisir saluran irigasi pertanian. Namun, tak membuahkan hasil. Mereka baru mendapat kabar Nurdiyanto telah ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi di wilayah Desa Sugihan pada Rabu pagi.

Saat ini, jenazah telah tiba di rumah duka di Desa Mulur. Jenazah segera dimakamkan di permakaman desa setempat. “Korban ini sedikit mengalami gangguan kejiwaan. Yang jelas, peristiwa itu murni kecelakaan. Korban terpeleset dan jatuh ke saluran irigasi pertanian. Siang ini, jenazah segera dimakamkan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya