SOLOPOS.COM - Politikus PPP, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan posisi PPP bersama PDIP saat acara di Warso Sragen, Kamis (14/9/2023) malam. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGENSandiaga Salahuddin Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) digadang-gadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sudah melakukan lawatan bersama kader PDIP di wilayah Jawa Tengah (Jateng) untuk bertemu para pelaku ekonomi kreatif.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Saat singgah di Waroeng Ndeso (Warso) Sragen, Sandiaga hadir dengan mengenakan kaus warna merah yang identik dengan warna partai berlambang banteng moncong putih itu. Kedatangan Sandi juga bersama kader terbaik PDIP Sragen yang juga Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR, Agustina Wilujeng Pramestuti.

Bendahara DPC PDIP Sragen yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sragen, Sugiyamto turut mendampingi bersama sejumlah fungsionaris yang menjadi Komandante Bintang Dua.

Saat ditanya Solopos.com, warna kausnya merah apa akan berdekatan dengan PDIP. Sandi menjawa iya sambil tersenyum. Agustina ikut komentar tahu aja lo.

“Warna merah ini merupakan simbol semangat membara, merah, dan pesannya harus merah,” ujar Sandi.

Sandi ditanya lagi kayaknya mau jadi wakilnya Pak Ganjar? Sandi hanya tertawa. Di kesempatan itu, Agustina berbisik “doain ya. Amin…amin”.

Sandi pun akhirnya membuka pembicaraan soal politik. Dia menyampaikan bahwa PPP itu politik amar ma’ruf nahi munkar. Sandi mengatakan PPP tidak mematok-matok jabatan.

“Kami istikamah. Kami bermitra untuk Indonesia ke depan. Kami fokus kepada pengadian dan pengorbanan. Jadi saya ingatkan teman-teman PPP jangan pernah meminta-minta jabatan! Itu wewenang pimpinan. Jangan sampai kita campuri sehingga membuat suasana tidak enak. Kalau seperti itu tidak nyaman,” ujar Sandi menjelaskan.

Sandi inginnya fokus pada kerja saja. Hal itu dibenarkan Agustina yang menegaskan sementara mereka bertemu itu dalam posisi tetap bekerja sama. Sandi melanjutkan PPP sudah menandatangani kerja sama politik dengan PDIP maka PPP di bawah juga sudah berkolaborasi.

“Bu Agustina bagi-bagi tugas. Bu Bupati bagi-bagi tugas. Kami fokus. Harapannya PPP bisa berkontribusi untuk pemenangan Mas Ganjar dan kami harapkan suasana kondusif dan nyaman. Jangan sampai perjuangan ini tercoreng karena ambisi untuk mendapatkan sesuatu. Ini sudah ada dua kader PDIP, ini super nyaman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya