SOLOPOS.COM - Suasana sejumlah wahana air pada Solo Summerland Tirtamas Waterpark, Jebres, Solo, Jumat (17/11/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLOSolo Summerland Tirtamas Waterpark memberikan diskon kepada pengunjung sampai Minggu (10/12/2023). Diskon itu untuk menarik para pengunjung setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meresmikan Solo Summerland, Jumat lalu.

Direktur Operasional Solo Summerland Tirtamas Water Park, Carlo Biran, menjelaskan diskon itu berlaku bagi para pengunjung dewasa. Para pengunjung mendapatkan diskon sebanyak 10 persen.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami masih memberikan discount sampai dengan 10 Desember 2023 sebesar 10%. Dan ada tarif khusus untuk anak-anak usia 1 tahun hingga 12 tahun senilai Rp20.000,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (19/11/2023)

Carlo mengatakan harga tiket masuk Solo Summerland, yakni pada hari biasa untuk orang dewasa Rp40.000 per orang dan anak-anak usia 1 tahun hingga 12 tahun Rp20.000. Sedangkan Sabtu, Minggu, dan hari libur harga tiketnya Rp50.000 untuk orang dewasa maupun anak-anak.

“Pengunjung Sabtu kemarin masih sekitar 150 orang. Banyak juga masyarakat yang baru lihat-lihat. Biasanya pengunjung lebih ramai pada saat akhir pekan,” ungkapnya.

Menurut dia, Solo Summerland menargetkan jumlah pengunjung 300 orang sampai 500 orang pada Senin sampai Jumat. Sedangkan target jumlah pengunjung meningkat menjadi 1.000 orang hingga 2.000 orang pada Sabtu, Minggu, dan hari libur.

Adapun pembangunan tahap I ini Solo Summerland sudah menyediakan berbagai fasilitas, antara lain kolam splash untuk anak-anak, tower slide, dan kolam arus. Variasi seluncuran yang tersedia bisa mencapai ketinggian sembilan meter.

Tersedia sejumlah gazebo di antara kolam arus. Sedangkan restoran berada di pintu masuk Solo Summerland Tirtamas Waterpark. Pengunjung bisa datang setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Carlo mengatakan kawasan Jebres memiliki potensi cerah untuk wisata, termasuk wisata air. Selain Solo Summerland, Pemkot Solo telah membuka Solo Safari fase satu di awal tahun ini, tak jauh dari Solo Summerland.

Pemkot Solo juga membangun Museum Budaya, Sains, dan Teknologi Bengawan Solo di Jebres. Dua dome/kubah ditargetkan rampung pada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya