SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Rober Christanto melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat eselon III dan IV pada Rabu (13/12/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Genap dua hari jelang lengser, Bupati Karanganyar, Rober Christanto, kembali memutasi 20 pejabat eselon III dan IV pada Rabu (13/12/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Bupati Rober di Ruang Podang I Setda Karanganyar. Pelantikan tersebut tanpa dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Timotius Suryadi. Hanya dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Nur Farida.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Beberapa pejabat yang dimutasi di antaranya Direktur RSUD Drg. Dwi Rusharyati yang dipindah menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinskes). Jabatan Direktur RSUD selanjutnya diisi dr Arif Setyoko semula Sekretaris Dinkes.

Kemudian Camat Karanganyar, Soenarto, dipindah menjadi Sekretaris Dispermasdes. Sekretaris Dispermasdes, Bambang Sriyanto, dipindah menjadi Camat Jumapolo. Camat Jumapolo, Sutarmo, dimutasi menjadi Camat Karanganyar.

Sementara beberapa ASN yang baru sepekan dipindah saat mutasi pada Selasa (5/12/2023) lalu kembali dimutasi.

Bupati Rober menyampaikan mutasi hal biasa. Dia meminta tidak dikaitkan dengan kepentingan apa pun. Termasuk terkait ASN yang kembali dimutasi. Menurutnya semua atas pertimbangan dan evaluasi kinerja. Ditanya apakah termasuk pertimbangan domisili, Rober mengiyakan.

“Ya sudah semua atas pertimbangan dan evaluasi. Termasuk itu [domisili]. Sudah ya, sudah,” jawab Rober sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Kepala BKPSDM Karanganyar, Nur Aini Farida, mengatakan ada 20 pejabat eselon III dan IV yang dimutasi pada hari ini. Tujuh pejabat eselon III dan 13 pejabat eselon IV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya