SOLOPOS.COM - Beberapa sukarelawan dari Keluarga Ganjar Boyolali menyemir rambut mereka menjadi putih saat deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Dukuh Jipangan, Desa Dukuh, Banyudono, Boyolali, Jumat (20/10/2023) sore. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Sekitar 200 orang yang tergabung dalam Keluarga Ganjar Boyolali mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Deklarasi dilakukan di Dukuh Jipangan, Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jumat (20/10/2023). Saat deklarasi itu, belasan orang terlihat menyemir rambut mereka menjadi putih seperti rambut Ganjar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Keluarga Ganjar Boyolali, Nanang Teguh Sambodo, mengungkapkan deklarasi tersebut sekaligus menjadi ajang bertemu sukarelawan pendukung Ganjar.

Para sukarelawan itu berasal dari berbagai unsur seperti petani, buruh, Garis, Puser Bumi, dan sebagainya. Sebanyak 200 orang yang hadir dalam deklarasi dukung Ganjar di Pipres 2024 tersebut merupakan perwakilan dari berbagai elemen sukarelawan.

Ia menyebut sukarelawan pendukung Ganjar di Boyolali ada puluhan ribu orang. “Deklarasi hari ini bahwa di Boyolali harus bisa mencapai 90 persen [suara] untuk Mas Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud Md,” kata dia kepada wartawan di sela-sela acara.

Ia menjelaskan pada Kamis (19/10/2023), pasangan Ganjar-Mahfud telah mendaftarkan diri ke KPU untuk melaju ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sehingga selain acara silaturahmi dan deklarasi, ada juga doa bersama untuk kemenangan pasangan tersebut.

Nanang dan sukarelawan pendukung lainnya di Boyolali berharap Ganjar-Mahfud dapat menang pada Pilpres 2024. “Semoga Mas Ganjar dan Pak Mahfud bisa memimpin dan menjaga kesatuan Indonesia agar selalu aman, nyaman, dan tenteram,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan sukarelawan yang datang akan bekerja sama dengan partai pengusung untuk mengajak seluruh masyarakat Boyolali menggunakan hak pilih mereka. Ia ingin Boyolali bisa menjadi satu suara sehingga bisa memenangkan Ganjar-Mahfud dengan perolehan 90-95 persen.

Sementara itu mengenai belasan orang yang menyemir rambutnya menjadi putih, ada yang menyemir sendiri ada pula yang disemirkan sukarelawan lain. “Semir putih itu kan Mas Ganjar berambut putih, sehingga kami akan memilih si rambut putih,” kata dia.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan sukarelawan senang dengan penetapan Mahfud Md sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Ia menilai Mahfud Md sebagai bapak bangsa di bidang hukum. Mahfud juga merupakan sosok nasionalis, negarawan, sekaligus agamis.

“Mas Ganjar dan Pak Mahfud saling melengkapi,” kata dia. Sementara itu, salah satu sukarelawan pendukung Ganjar di Pilpres 2024 dari unsur petani tembakau asal Wonodoyo, Cepogo, Boyolali, Supanto, merelakan rambut hitamnya disemir putih.

Ia mengungkapkan hal tersebut sebagai wujud dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Supanto menilai Ganjar banyak berjuang untuk masyarakat termasuk petani tembakau seperti dirinya.

Ia berharap Ganjar bisa menjadi presiden yang bisa menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi rakyatnya. “Harga tembakau pernah murah, Pak Ganjar menuntut perusahaan untuk menaikkan harga. Kemudian bisa mencegah impor tembakau masuk ke Indonesia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya