SOLOPOS.COM - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar, Machmud Lutfi Huzain, memborong dagangan para pelaku UMKM di Kampung Ramadan, halaman Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Sukoharjo, Minggu (17/3/2024). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Calon anggota legislatif atau caleg rising star DPRD Sukoharjo dari Partai Golkar, Machmud Lutfi Huzain, memborong dagangan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kampung Ramadan Sukoharjo, Minggu (17/3/20240. Beragam jenis makanan dan minuman itu lantas dibagikan ke masyarakat untuk berbuka puasa.

Caleg yang mendapat suara terbanyak di internal Partai Golkar itu tampak mendatangi satu per satu stan makanan dan minuman di Kampung Ramadan yang digelar di halaman Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia memborong beragam jenis makanan dan minuman yang dijajakan para pedagang. Makanan dan minuman itu lantas dibagi-bagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat.

“Aksi borong dagangan UMKM ini merupakan wujud rasa syukur dan apresiasi terhadap masyarakat yang telah menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara [TPS]. Sekaligus bentuk dukungan saya terhadap sektor UMKM di Sukoharjo,” kata dia, Minggu petang.

Machmud berencana melakukan hal serupa secara berkala di lokasi berbeda. Hal itu sebagai wujud dukungan dari caleg Partai Golkar tersebut terhadap sektor UMKM yang menjadi garda terdepan dalam menggeliatkan perekonomian daerah di Sukoharjo.

Warga Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, itu memiliki komitmen kuat mengembangkan potensi UMKM di kabupaten tersebut. Dia siap mendampingi dan memonitor pelaku UMKM agar lini bisnisnya bisa terus tumbuh dan berkembang.

“Banyak pelaku UMKM baru yang minim pengetahuan dan perhatian dari pemerintah. Mereka harus didampingi dari nol hingga usahanya tumbuh secara bertahap. Harus step by step,” ujar dia.

Machmud merupakan figur potensial milenial yang masuk bursa calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukoharjo 2024. Pengusaha muda yang menekuni bisnis mikroalga ini memiliki modal kuat sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten Jamu.

Machmud merupakan salah satu caleg rising star di Sukoharjo, terutama di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Sukoharjo, Bendosari, dan Nguter. Pada Pemilu 2024, pengusaha mikroalga ini mampu mendulang 7.840 suara.

Perolehan suara Machmud mengungguli koleganya di Partai Golkar yang merupakan caleg petahana, Agus Sumantri, yang meraih 6.965 suara. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terkait bursa cabup-cawabup. Namun, saat ini saya masih menunggu hasil keputusan pemilu dari KPU pusat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya