SOLOPOS.COM - Ratusan mantan Lurah dan sukarelawan mengikuti konsolidasi pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gemolong, Sragen, Selasa (9/1/2024) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN–Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Condro Kirono, menghadiri konsolidasi pemenangan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor 2 di Gemolong, Sragen, Selasa (9/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan relawan se-Sragen dan para mantan lurah. Condro Kirono adalah purnawirawan polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jateng (Jateng).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan siaran pers yang diperoleh Solopos.com, dalam kesempatan itu Condro Kirono meminta seluruh pendukung paslon 2 bergerak kencang menggalang dukungan ke masyarakat.

“Teman-teman mantan lurah dan relawan ini terus bergerak mengajak warga memilih Prabowo-Gibran. Program Presiden Jokowi membawa manfaat. Nanti disempurnakan lagi,” tutur dia.

Arah akhirnya menurut Condro mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa Indonesia. Jangan sampai kemajuan bangsa yang telah dicapai justru mengalami kemunduran.

Lebih jauh Condro mengatakan 10.000 karung beras kapasitas 100 kilogram (Kg) disiapkan untuk para petani Gemolong dan sekitarnya. Distribusi akan dilakukan secara bertahap.

Pada tahap awal 2.000 karung beras dibagikan kepada para petani. Sedangkan 8.000 karung lainnya dibagikan pada tahap berikutnya. Karung-karung itu dibutuhkan para petani, utamanya untuk menampung hasil panen.

“Mereka juga beli [karung beras] saat panen. Ini memang sederhana, tapi sangat bermanfaat bagi petani. Mereka sangat butuh,” urai dia.

Kantong beras yang dibagikan berwarna putih dengan gambar Prabowo-Gibran dan tulisan Bersama Indonesia Maju. Ada juga nomor 2 sesuai nomor urut paslon Koalisi Indonesia Maju itu.

Condro juga menyinggung tentang ketersediaan pupuk. Dia menjamin kemudahan mendapatkan pupuk bersubsidi untuk meningkatkan produktivitas padi petani Sragen.

“Kuota sudah ditetapkan. Tapi lihat dinamika di lapangan. Pak Presiden menyampaikan ada tambahan subsidi karena masih ada kekurangan. Untuk pengambilan cukup pakai KTP,” terang dia.

Sementara Koordinator Mantan Lurah dan Relawan se-Sragen, Sutrisno, menyatakan harapan petani sederhana. Mereka hanya ingin hasil panen maksimal, sehingga kebutuhan cukup.

Untuk itu menurut dia pemerintah harus bisa memenuhi keinginan petani yaitu bibit, pupuk, maupun irigasi. Bila itu diwujudkan, kesejahteraan para petani bisa ditingkatkan terus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya