SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Kirab Trophy Experienxe Piala Dunia U-17 2023 menunjukkan kesiapan Kota Solo menjadi tuan rumah ajang sepak bola level internasional. Pertandingan piala dunia bakal digelar di Stadion Manahan Solo mulai 10 November.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir seusai acara kirab di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (5/11/2023). Jajaran pengurus PSSI turut hadir dalam acara tersebut, seperti Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Ada pula Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana dan penguasa Pura Mangkunegaran, K.G.P.A.A. Mangkunagoro X.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut Erick, tur Trophy Experience menyusuri Jalan Slamet Riyadi menunjukkan keseriusan dan kesiapan Kota Solo menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Kota Solo setara dengan kota-kota besar lain dalam menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Sekaligus menunjukkan kesiapan Kota Solo dalam menyambut piala dunia,” kata dia.

Tak hanya venue pertandingan di Stadion Manahan, infrastruktur pendukung juga telah disiapkan selama beberapa bulan terakhir. Hal itu baik lapangan latihan, hotel untuk menginap pemain dan pelatih, serta akomodasi lain.

Event Piala Dunia U-17 2023 juga berdampak positif bagi pariwisata dan perekonomian daerah.

Multiplier effect bagi masyarakat karena aktivitas ekonomi bergeliat selama penyelenggaraan piala dunia,” papar dia.

Erick mendorong agar pemain tim nasional Indonesia memberikan hasil maksimal saat berlaga di lapangan hijau. Dia menargetkan timnas Merah Putih lolos penyisihan grup.

“Proses seleksi pemain, saya tegaskan tidak ada titipan. Ada juga dua pemain diaspora, yakni Welber Jardim dan Amar Brkic,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya