SOLOPOS.COM - Kegiatan kampanye kreatif flashmob kader dan caleg PKS di Simpang Lima Boyolali, Minggu (14/1/2024) pagi. (Istimewa/PKS Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Kader Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Boyolali melakukan kegiatan kampanye kreatif flashmob di Simpang Lima Boyolali, Minggu (14/1/2024). Dalam kesempatna itu mereka membagikan alat peraga kampanye (APK) seperti gambar capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), daftar calon anggota legislatif (caleg), suvenir, bahkan kalender.

Selain di Simpang Lima Boyolali, kegiatan serupa juga digelar di empat tempat lain, yaitu perempatan Lampu Merah Sanggung, Desa Kateguhan, Kecamatan Sawit. Kemudian di pertigaan selatan masjid Tabligh Dukuh Wangkis, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Begitu juga di Perempatan Kecamatan Karanggede dan perempatan Tugu Pelajar di Simo, Boyolali. Acara dimulai sekitar pukul 07.00 WIB-09.00 WIB. Masing-masing tempat diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari caleg, kader, dan simpatisan PKS Boyolali.

Ketua DPD PKS Boyolali, Nur Arifin, menyampaikan PKS memanfaatkan masa-masa sebelum kampanye terbuka untuk sosialisasi. “Makanya ada caleg-caleg terjun langsung, sosialisasi ke warga, bagi-bagi kalender, gambar Amin, ada suvenir juga. Kami laksanakan untuk sosialisasi PKS ke masyarakat Boyolali,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Simpang Lima Boyolali, Minggu.

Ia menjelaskan tujuan kampanye kreatif flashmob tersebut agar masyarakat bisa melihat langsung caleg-caleg yang nantinya bertarung di Pemilihan Legislatif Boyolali. Tak hanya memperkenalkan caleg, tapi juga capres-cawapres yang ikut didukung PKS serta visi-misi mereka pada Pemilu 2024.

Ia menambahkan masing-masing caleg ikut kampanye kreatif flashmob di lima lokasi sesuai daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Untuk dapil I (Ampel, Boyolali, Mojosongo, Teras) dan dapil II (Selo, Cepogo, Musuk, Tamansari, dan Gladagsari) kampanye dipusatkan di Simpang Lima Boyolali.

Lalu dapil III (Karanggede, Kemusu, Wonosegoro, Wonosamodro, Juwangi) kampanye di perempatan Karanggede dan dapil IV (Nogosari, Simo, Klego, Andong) di perempatan Tugu Pelajar Simo. Sedangkan dapil V (Sawit, Banyudono, Sambi, Ngemplak) di dua lokasi yaitu Ngemplak dan Perempatan Sanggung.

“Target kursi  DPRD Boyolali sesuai amanah sewaktu Musda itu delapan kursi dari yang saat ini tiga kursi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya