SOLOPOS.COM - Tim mini soccer Siwo Solo berfoto bersama tim Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo usai laga persahabatan di Urban Soccer Field Manahan, Sabtu (9/3/2024) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Tim mini soccer Siwo PWI Solo melumat tim mini soccer Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo dalam laga fun game di Urban Soccer Field Manahan, Sabtu (9/3/2024) siang.

Pantauan Solopos.com, laga berjalan timpang sejak awal. Tim Siwo PWI Solo yang dimotori oleh gelandang serbabisa, Kurniawan, tampil dominan sejak peluit babak pertama ditiup.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hanya dalam hitungan menit gawang tim PSI sudah kebobolan oleh tendangan terarah Chabib. Tertinggal satu gol, tim PSI berusaha keras menyamakan kedudukan dengan serangan sporadis. Namun kerja keras mereka selalu patah di kaki bek-bek tim Siwo PWI Solo. Justru para jurnalis dapat menggandakan keunggulan melalui serangan rapi yang menyisir tepi lapangan.

Kehadiran Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yoga Prabowo, sedikit mengangkat permainan tim PSI. Namun tusukan-tusukan yang Yoga lakukan di sayap kiri masih bisa dipatahkan.

Mendekati akhir babak pertama, tim PSI berhasil menyarangkan gol melalui kerja sama cantik Muhammad Bilal dengan Yoga. Babak pertama berakhir dengan skor 2-4 untuk wartawan.

Di babak kedua PSI memasukkan politikus pendatang baru, Sonny. Kehadiran Caleg dari Laweyan, Solo, itu berhasil menambah daya gedor di lini serang mereka. Tak sia sia mereka berhasil menambah gol.

Namun tim wartawan tak tinggal diam. Lagi-lagi Chabib beraksi menusuk dari lini tengah. Melihat celah terbuka, tendangan kaki kirinya membuat bola menyusur tanah dan bersarang di gawang PSI.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tim wartawan Solo sukses menjaga kemenangan dengan skor telak 4-10. Chabib tampil sebagai pencetak gol dan assist terbanyak dalam laga itu.

Usai laga, Yoga mengakui keunggulan tim wartawan Solo. Namun dia menyatakan siap membalas kekalahan laga siang itu di lain waktu. “Kami tentu minta revenge lain waktu,” tandas dia.

Yoga mengatakan fun game mini soccer siang itu dihelat sebagai bentuk tasyakuran lolosnya lima kader terbaik PSI ke DPRD Solo. Perolehan kursi PSI naik signifikan di Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya