SOLOPOS.COM - Logo Partai Golkar (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — DPD II Partai Golkar Kabupaten Karanganyar akan mengoptimalkan kader perempuan untuk menggaet suara arus bawah dan milenial. Kader perempuan dinilai lebih luwes dan fleksibel dalam mencari massa, terutama di kalangan emak-emak.

Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) DPD II Partai Golkar Karanganyar, Joko S., mengatakan ratusan kader perempuan telah digembleng berbagai materi kesiapan menghadapi Pemilu 2024. Mereka terus bergerak untuk menggarap suara arus bawah dari kalangan perempuan dan milenial.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kalangan milenial ini persentasenya 40 persen. Potensi suaranya cukup potensial sekali, sehingga kami menerjunkan kader perempuan untuk fokus menggarap itu,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (1/12/2023).

Dia mengatakan Partai Golkar memiliki kader perempuan andal di Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Himpunan Wanita Karya (HWK). Mereka dinilai mahir mencari massa sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya.

Kader ini bahkan terbukti sukses membawa Partai Golkar sebagai pemenang pemilu legislatif (Pileg) 2004 di Karanganyar dengan 13 kursi DPRD.

“Tekad kami untuk mengulang sejarah kemenangan pada Pileg 2004 lalu sangat kuat. Karena itu selain menggerakkan seluruh mesin partai juga akan mengoptimalkan kader andal dari kalangan perempuan,” katanya.

Ketua DPD HWK Karanganyar, Suwarni, mengatakan sebanyak 300 kader andal perempuan terdiri atas 150 orang dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan 150 orang pengurus Himpunan Wanita Karya (HWK) diberikan briefing oleh pengurus DPD Partai Golkar di Kemuning Resto, Kecamatan Ngargoyoso belum lama ini. Sedangkan materinya tentang strategi jitu yang harus dilakukan kader kalangan perempuan.

“Sesuai perintah dari DPP KPPG agar seluruh kader perempuan Partai Golkar di Kabupaten/kota segera bersiap bergerak meraih kemenangan. Maka di Karanganyar kami laksanakan optimal penuh antusiasme,” katanya.

Dia optimistis mampu meraih kemenangan kembali di Karanganyar. Menurutnya perempuan memiliki cara tersendiri yang unggul sehingga target meraih kemenangan di Karanganyar ini sangat realistis.

Dia mengatakan ada 20 kader perempuan per kecamatan yang terus bergerak bersama baik KPPG dan HWK door to door ke pemilih pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya