SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Penemuan jasad bayi terbungkus tas kresek menggegerkan warga Kampung Bendo Baru, Kelurahan Buntalan, Klaten Tengah, Klaten, Senin (23/10/2023). Jasad bayi perempuan itu ditemukan di depan kios tepi Jl Ir Soekarno.

Belum diketahui siapa orang tua bayi tersebut maupun siapa orang membuangnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, lokasi penemuan bayi itu dekat dengan kampus Universitas Muhammadiyah Klaten (Umkla) atau yang sebelumnya bernama Stikes Klaten.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bayi itu ditemukan terbungkus kain serta tas kresek. “Kondisi bayi sudah meninggal dunia, ditemukan warga di selasar salah satu jasa fotokopi. Kami mendapatkan informasi sekitar pukul 08.00 WIB kemudian mendatangi lokasi,” kata Bidan Kelurahan Buntalan, Tina Farida Moestofa, saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Tina memperkirakan bayi itu belum lama dilahirkan. Jasad bayi perempuan di Buntalan, Klaten, itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kain serta plastik.

Bayi memiliki panjang sekitar 48 sentimeter dan berat sekitar 2,8 kg hingga 3 kg. Di dekat bayi ditemukan secarik kertas berisi permintaan tolong agar bayi dimakamkan.

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Klaten, Iptu Umar Mustofa, membenarkan penemuan jasad bayi itu sekitar pukul 08.00 WIB. Jenazah bayi ditemukan warga yang melintas.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan. Jenazah bayi itu dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya