SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar di KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung pasangan Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Karanganyar langsung tancap gas.

Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran ini segera membentuk tim pemenangan. Pembentukan tim pemenangan selepas pasangan Prabowo-Gibran resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, mengatakan dalam pekan ini pihaknya bersama partai koalisi segera bertemu membahas detail format tim pemenangan daerah.

“Sabtu (28/10/2023) besok, partai koalisi pendukung dan pengusung Prabowo-Gibran akan membahas tim kampanye. Kami akan bentuk tim pemenangan di daerah,” kata Ilyas Akbar Almadani kepada Solopos.com, Kamis (26/10/2023).

Pembentukan tim pemenangan daerah harus segera dilakukan agar mesin partai bekerja, terutama menyosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran di masyarakat. Pergerakan tim yang di bawah cepat bergerak karena berpacu dengan waktu.

Selain itu, dengan terbentuknya lebih awal maka bisa bergerak sistematis mengingat kompetisi di daerah juga seru.

“Kami akan berkumpul kemudian membahas langkah strategis mengenai format struktur tim pemenangan, langkah perjuangan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Karanganyar,” katanya.

Ilyas mengatakan akan ada penambahan potensi suara seusai Prabowo menggandeng Gibran dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dengan bersanding bersama Gibran, ia membaca potensi suara milenial bisa digarap maksimal.

Menurutnya, Gibran merupakan representasi milenial saat ini. Ilyas optimistis Prabowo-Gibran akan menang di Pilpres 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Adhe Eliana, melalui sambungan telepon selularnya, mengatakan, keputusan untuk menggandeng Gibran sesuai dengan harapan dan aspirasi kader partai di semua tingkatan.

“Sejak awal kami telah mengusulkan nama Gibran. Tentunya kami akan mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo-Gibran yang akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang,” katanya.

Adhe menambahkan, pihaknya segera melakukan konsolidasi dengan partai pendukung lain di Karanganyar untuk memenangkan perhelatan Pilpres mendatang. Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal yang merupakan perpaduan senior dan milenial.

“Kami tetap akan berjuang keras meraih suara minimal 50 persen di Karanganyar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya