SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meresmikan RS Mangesti Rahayu di Kecamatan Colomadu. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar kini memiliki lebih banyak pilihan layanan kesehatan setelah hadirnya rumah sakit (RS) baru di sana. RS baru itu bernama RS Mangesti Rahayu yang berlokasi d Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu.

Pemilik RS Mangesti Rahayu adalah PT Mangesti Rahayu Jati yang beralamat di Jl. Adi Sumarmo RT. 002/RW. 006, Desa Gawanan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar. RS swasta Tipe C yang memiliki 103 tempat tidur ini  diresmikan pada Senin (23/10/2023) oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

RS Mangesti Rahayu berdiri di lahan seluas 6.700 meter persegi dengan nilai investasi Rp10 miliar lebih. RS tersebut merupakan pengembangan dari klinik rawat inap yang sudah beroperasi sebelumnya.

“Kami hadir di Colomadu ini untuk memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat di Colomadu dan sekitarnya,” kata Direktur Utama PT Mangesti Rahayu Jati, Dwi Handoko, kepada wartawan, Senin.

Untuk mendukung layanan rawat inap, RS Mangesti Rahayu memiliki tujuh poli yang siap melayani masyarakat, yaitu poli penyakit dalam, anak, kandungan, gigi, bedah, syaraf, dan orthopedi. RS ini juga memiliki IGD, instalasi bedah sentral, ponek, kamar bersalin, serta ICU, PICU, dan NICU.

Direktur RS Mangesti Rahayu, Nita Andriana, mengatakan standar pelayanan RS Mangesti Rahayu sudah sesuai dengan ketentuan.

“Kami optimistis kehadiran RS Mangesti Rahayu bisa berkontribusi positif terhadap peningkatan layanan kesehatan di Karanganyar,” katanya.

Kehadiran RS Mangesti Rahayu diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan di wilayah Colomadu dan sekitarnya. RS ini juga diharapkan dapat memberikan pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang prima dan mumpuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya