SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan keluar masuk jalur tol melalui pintu masuk Banyudono, Boyolali, Jumat (12/4/2024). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Memasuki H+2 Lebaran, Jumat (12/4/2024), arus lalu lintas di Boyolali hingga pukul 12.00 WIB relatif lancar. Baik di jalur tol maupun jalur arteri.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di jalanan di pusat kota Kabupaten Boyolali, arus kendaraan terlihat ramai, namun relatif lancar. Begitu juga ruas jalan raya dari Solo menuju Boyolali.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Meskipun beberapa kali terlihat ada iring-iringan mobil di sekitar jalur masuk tol fungsional Solo-Jogja di Banyudono, namun secara umum relatif lancar.

Hal itu juga ditegaskan Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto, Jumat.

“Arus lalu lintas terpantau ramai lancar, tidak ada kepadatan yang berarti,” kata dia.

Dikatakan jika saat ini sudah memasuki arus balik untuk para pemudik. Untuk operasional jalur fungsional Tol Solo-Jogja juga telah diberlakukan arah balik. Dimana pengguna jalan yang ingin menuju arah Jogja melalui Boyolali, sudah tidak bisa. Saat ini jalur tersebut hanya dibuka untu arah dari Klaten menuju Boyolali atau menuju Gerbang Tol Colomadu.

Namun bagi pengguna jalan yang ingin masuk ke tol Semarang-Solo melalui jalur masuk tol fungsional di Banyudono, Boyolali, masih bisa atau dibolehkan. Hanya saja beberapa pengemudi kendaraan tampaknya masih  bingung, sehingga banyak yang bertanya ke petugas di lapangan. Terutama di jalur masuk tol fungsional di Banyudono.

Terkait hal itu Kasat Lantas Polres Boyolali menyampaikan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pengelola tol untuk menambah rambu-rambu.

“Sebenarnya rambu-rambu juga sudah banyak dipasang. Namun karena fungsional tol ini baru, mungkin juga banyak pengemudi yang tidak melihat rambu-rambu,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya