SOLOPOS.COM - Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di jalur Tol Semarang-Solo, tepatnya di Desa Tanjungsari, Banyudono, Boyolali, Jumat (12/4/2024). Diduga sopir mengantuk, sehingga mobil terperosok keluar jalur tol. (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas Tol Semarang-Solo, tepatnya di wilayah Tanjungsari, Banyudono, Boyolali, Jumat (12/4/2024). Sebuah mobil Daihatsu Terios keluar jalur hingga terperosok ke lereng di sisi jalur tol. Diduga peristiwa itu terjadi karena pengemudi mengantuk.

Menurut keterangan warga sekitar, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Salah satu warga, Arinda Unggul, mengatakan secara pasti dirinya tidak mengetahui persis peristiwa itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun dari informasi yang didapatkan, di dalam kendaraan tersebut ada enam orang penumpang termasuk pengemudi yang sudah langsung ditolong.

“Saya ke sini, korban sudah dibawa ke rumah sakit,” kata dia kepada wartawan, Jumat.

Saat Solopos.com tiba di lokasi kecelakaan, sudah banyak warga yang datang dan melihat kondisi kendaraan yang mengalami kecelakaan. Lokasi kecelakaan tersebut dekat dengan area persawahan warga dan Kantor Desa Tanjungsari.

Beberapa warga lain juga terlihat tengah memangkas rumput dan semak di sekitar mobil yang terperosok untuk kebutuhan evakuasi. Di lokasi tersebut juga sudah dijaga oleh petugas dari Polres Boyolali dan pengelola tol.

Pada kejadian tersebut, Satlantas Polres Boyolali langsung melakukan penanganan setelah mendapatkan laporan kecelakaan di jalur Tol Semarang-Solo KM 489 Jalur A tersebut.

Satlantas Polres Boyolali bersama dengan pihak pengelola tol melakukan proses evakuasi dengan cepat. Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Indriati untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto, membenarkan kejadian tersebut.

“Betul telah terjadi kecelakaan lalulintas di [Tol Semarang-Solo] KM 489 jalur Semarang menuju Solo,” kata dia saat ditemui, Jumat.

Disebutkan jika kecelakaan terjadi pukul 08.40 WIB. Total ada enam orang dalam kendaraan tersebut. Dua di antaranya mengalami luka sobek di bagian kepala dan empat lainnya selamat.

Mobil berjalan dari Sukabumi mau ke arah Blitar. Berdasarkan informasi penumpang yang dia dapatkan, saat itu sopir mengalami kelelahan dan mengantuk.

Mobil berplat nomor B 1228 TZI yang dikemudikan JJ, 57, berjalan dari barat ke timur atau arah Semarang ke Solo. Saat sampai di lokasi kejadian, diduga pengemudi mengantuk sehingga menyebabkan kendaraan itu oleng ke kiri dan menabrak pembatas dan terperosok ke luar jalur tol.

“Setelah kami mendapatkan informasi 08.40 WIB ada kecelakaan, kami langsung berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti ambulans, Jasa Marga dan lainnya, kami langsung mendatangi lokasi dan dalam waktu 10 menit kami berhasil mengevakuasi korban. Saat ini korban ada di RS Indriati,” kata dia.

Selanjutnya kepada pengguna jalan dia mengimbau agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan aturan yang berlaku. Jika lelah atau mengantuk disarankan untuk beristirahat di rest area. Jika rest area penuh atau masih jauh, bisa keluar tol melalui gerang terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya