SOLOPOS.COM - Poster Festival Santri Metal Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar Festival Santri Metal di Boyolali pada 2023 ini. Total hadiah dalam festival tersebut sebesar Rp16 juta.

Informasi terkait Festival Santri Metal tersebut terpantau dalam akun media sosial Instagram resmi milik Pemkab Boyolali @pemkab_boyolali. Poster informasi Festival Santri Metal diunggah pada Selasa (3/10/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam Festival Santri Metal, ada tiga cabang lomba yang digelar yaitu lomba video guru mengaji, lomba video TPA/TPQ, dan pemilihan santri pesantren desa. Untuk lomba yang masih ada kesempatan, yaitu video guru mengaji dan video TPA/TPQ terakhir pada Senin (16/10/2023).

Dalam lomba video mengaji, peserta diharapkan bisa menceritakan pengalaman seru dan inovasi saat mengajar TPA. Sedangkan, lomba video TPA/TPQ yaitu melafalkan dengan nadam asmaul husna oleh santri dan guru mengaji.

“Mana lagi kalau bukan di Boyolali, gudangnya Santriwan Santriwati yang sholeh dan sholehah. Ditunggu partisipasinya dalam Pekan Kreasi dan Inovasi Guru Ngaji dan Pemilihan Pesantren Desa Santri Metal Kabupaten Boyolali Tahun 2023,” tulis dalam takarir unggahan seperti yang dikutip Solopos.com, Senin.

Sementara itu, informasi lebih lengkap terkait syarat pendaftaran, timeline lomba, dan sebagainya dalam Festival Santri Metal bisa diakses di bit.ly/festivalsantrimetal.

Diketahui, hadiah bagi juara I lomba guru ngaji senilai Rp3 juta, juara II Rp2 juta, juara III Rp1 juta, juara harapan Rp500.000, dan juara favorit Rp500.000.

Sementara itu, hadiah bagi juara I lomba video TPA/TPQ sebesar Rp1,5 juta, juara II Rp1 juta, juara III Rp750.000, juara harapan Rp500.000, dan juara favorit Rp500.000. Kemudian, untuk lomba santri pesantren, 10 peserta terpilih akan mendapatkan penghargaan masing-masing Rp500.000.

Seluruh hadiah akan diserahkan pada Puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2023 pada Minggu (22/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya