SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN—Seorang pengendara motor asal Sambirejo, Sragen, mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Sragen-Balong, tepatnya di Dukuh Bulakrejo, Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Senin (15/4/2024) pukul 20.57 WIB. Korban yang merupakan seorang pemuda meninggal dunia di lokasi kejadian.

Berdasarkan data dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, korban kecelakaan itu bernama Indriyanto Nugroho, 22, warga Gempol, Sambirejo, Sragen. Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutresno menyampaikan korban mengalami cedera berat sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Awalnya kami mendapat laporan masyarakat tentang adanya lakalantas pada pukul 21.30 WIB di Jalan Sragen-Balon, Sambirejo, dengan satu orang meninggal dunia dengan kondisi masih di lokasi kejadian. Petugas Posko Tim Lebaran langsung mendatangi lokasi kejadian dengan menaiki ambulans. Setelah asesmen, kami langsung mengevakuasi korban ke Instalasi Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen,” jelas Ismail.

Dalam proses evakuasi itu, PMI dibantu tim dari PSC 119 Sukowati, petugas Puskemas Sambirejo, polisi, TNI, dan masyarakat.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen Iptu R. Muhammad Titan Firmansyah Putra membenarkan adanya lakalantas tersebut. Titan bersama timnya sempat terhambat dalam olah tempat kejadian perkara karena kondisi hujan deras.

“Ya, memang terjadi lakalantas di Sambirejo dengan satu orang korban meninggal dunia pada pukul 21.30 WIB,” ujar Titan.

Dia menyampaikan kronologi kecelakaan, awalnya motor dan mobil berjalan dari arah selatan ke utara. Dia mengatakan saat itu situasi hujan deras dan gelap.

“Tiba-tiba korban menabrak bagian belakang mobil di depannya yang mengakibatkan terpelanting ke kanan. Saat kejadian itu ada truk melaju dari utara ke selatan atau dari arah berlawanan sehingga korban terkena truk tersebut. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Titan menjelaskan situasi saat lakalantas cuaca hujan deras dan lampu gelap. Dia mengimbau kepada pengguna jalan saat terjadi hujan deras tetap menggunakan pelindung, seperti helm.

Bila dalam kondisi lelah, Titan menyarankan agar pengendara istirahat terlebih dulu. Dia menekankan kehati-hatian lebih penting supaya tidak terjadi lakalantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya