SOLOPOS.COM - Atraksi barongsai di Edupark Intanpari, Karanganyar, untuk memeriahkan libur Tahun Baru Imlek menyedot perhatian pengunjung, Sabtu (10/2/2024). (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Atraksi barongsai memeriahkan libur Tahun Baru Imlek di Edupark Intanpari Karanganyar pada Sabtu (10/2/2024). Pertunjukan tersebut menyedot perhatian pengunjung di objek wisata air milik Pemkab Karanganyar itu.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha Karanganyar, Samidi, mengatakan pengelola Edupark Intanpari menyuguhkan atraksi barongsai bagi pengunjung bertepatan dengan momen libur Tahun Baru Imlek.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Atraksi barongsai tampil menghibur para pengunjung selama tiga sesi yakni pagi, siang dan sore hari. Atraksi barongsai ini mampu mendongkrak kunjungan pengunjung Edupark Intanpari.

Pengelola juga memberi sentuhan nuansa Imlek dengan memasang lampion di kawasan Edupark Intanpari. “Libur Tahun Baru Imlek ini ada peningkatan jumlah kunjungan pengunjung sampai 50 persen,” kata Samidi kepada Solopos.com, Sabtu.

Samidi mengakan sekitar 4.000 tiket terjual saat libur Tahun Baru Imlek. Para pengunjung datang secara bergelombang sejak pagi hari. Mereka datang bersama rombongan maupun mandiri. Para pengunjung datang dari berbagai daerah di Soloraya.

Menurut Samidi, kunjungan wisatawan ke Edupark Intanpari meningkat sejak libur Isra Mikraj pada Kamis (8/2/2024). Samidi mengatakan pengunjung kolam renang yang mayoritas anak-anak dan keluarga cukup antusias menyaksikan atraksi barongsai warna ungu, hijau, merah muda dan kuning.

Tiket masuk kawasan saat libur Tahun Baru Imlek Rp15.000 per orang. “Harga tiket relatif terjangkau, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air,” kata dia.

Wisata edukasi di Karanganyar itu, kata Samidi, menyuguhkan berbagai wahana kolam seru dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Di lokasi juga ada pesawat asli yang sudah dimuseumkan.

Pengunjung asal Sukoharjo, Dwi Erlita M, mengaku senang melihat hiburan atraksi barongsai di Edupark Intanpari. Dia datang bersama rombongan keluarganya mengisi libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek ke Edupark Intanpari.

“Anak-anak saya sangat senang lihat barongsai. Niatnya ke sini renang, tapi ternyata ada juga atraksi barongsai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya