SOLOPOS.COM - Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Ali Akhwan (tengah) bersalam komando dengan Letkol (Inf) Guvta Alugoro Koedoes (kiri) dan Danyonif 408/Suhbrastha Letkol (Inf) Slamet Hardiyanto di Lapangan Mako Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen, Jumat (8/12/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Ali Akhwan, melantik Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen, Letkol (Inf) Slamet Hardiyanto, dalam apel serah terima jabatan (sertijab) di lapangan Mako Yonif, Jumat (8/12/2023). Dalam kesempatan itu, Danrem kembali mengingatkan prajurit TNI untuk tetap netral dan bertanggung jawab menjaga keamanan wilayah terutama saat Pemilu 2024.

Letkol (Inf) Slamet Hardiyanto menjadi Danyonif menggantikan Letkol (Inf) Guvta Alugoro Koedoes. Sebelumnya Slamet menjabat Kasilof Korem 071/Wijaya Kusuma Purwokerto. Sementara Guvta promosi menjadi Komandan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam IV/Diponegoro di Magelang. Sertijab dua perwira militer itu disaksikan Danrem dan seluruh prajurit di lingkungan Yonif.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Guvta selama menjadi Danyon atas prestasi dan dedikasinya, sekarang jadi Komandan Secaba di Rindam IV/Diponegoro. Kepada Danyonif yang baru selamat bertugas, semoga lancar, sukses,” ujar Danrem saat ditemui wartawan, Jumat..

Ia meminta Slamet bisa meningkatkan kemampuan semua prajurit. Kemampuan yang dimaksud yakni kemampuan jago nembak, jago bela diri, srta punya fisik  yang prima. Dengan kemampuan itu, tugas dan tanggung jawab apa pun dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Pada momentun Pemilu 2024, Danrem menyatakan siap melaksanakan tugas untuk mengamankan situasi wilayah Soloraya membantu kepolisian dan aparat keamanan lain.

“Prajurit kami latih baik mental dan fisik untuk menghadapi pemilu. Di Pemilu 2019, pengamanannya menguras fisik dan mental prajurit. Jangan sampai saat pengamanan ada prajurit yang sakit,” ujarnya. Ia mengaku sudah berkeliling ke seluruh Kodim dan membantu mereka agar bersinergi dengan pemerintah daerah dan polres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya