SOLOPOS.COM - Upacara serah terima jabatan Dandim 0728/Wonogiri dipimpin Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan, di Aula Makorem 074/Warastratama,Solo, Senin(4/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0728/Wonogiri berganti. Saat ini jabatan Komandan Kodim atau Dandim Wonogiri diemban Letkol Inf Edi Ristriyono yang menggantikan Letkol Inf Deny Octavianto.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan, di Aula Makorem 074/Warastratama, Solo, Senin(4/12/2023). Acara Sertijab Dandim 0728/Wonogiri ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan, dan penyematan tanda jabatan, serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com, Selasa (5/12/2023), Letkol Inf Deny bakal menduduki jabatan baru sebagai Waaspers Kasdam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat. Sementara Dandim 0728/Wonogiri baru sebelumnya bertugas sebagai Komandan Secata Rindam III/Siliwangi, Bandung Jawa Barat.

Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan, mengatakan pejabat Dandim 0728/Wonogiri yang baru agar segera beradaptasi dengan berbekal pengalaman yang didapatkan di satuan terdahulu. Dia berharap Letkol Inf Edi bisa mengemban tugas dengan baik, apalagi yang bersangkutan merupakan putra daerah Wonogiri.

“Saya percaya dengan berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman sebelumnya, Dandim 0728/Wonogiri dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat segera beradaptasi serta dapat memberikan pengabdian yang terbaik,” kata Kolonel Inf Ali.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan selamat Kepada Letkol Inf Deny atas dedikasi selama menjabat Dandim 0728/Wonogiri. Menurutnya pengalaman bertugas di Korem 074/Warastratama dapat dijadikan evaluasi di tempat tugas yang baru.

“Selamat bertugas dan selamat jalan kepada Letkol Inf Deny, terima kasih atas darma baktinya selama ini ,” ucap Danrem.

Diketahui Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono berasal dari Wonogiri. Pria kelahiran Wonogiri 7 Juli 1976 itu merupakan Perwira Menengah TNI-AD lulusan SEPA PK TNI tahun 2003. Dia mengawali karier Perwira di Yonif 756/WMS, Wamena, Jayawijaya dan menjabat di Divisi 2 Kostrad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya