SOLOPOS.COM - Pelaku penjambretan HP di Ngemplak, Boyolali, Andi Irawan (kedua dari kanan), setelah ditangkap Unit Reskrim Polsek Ngemplak dan Tim Resmob Polres Boyolali, Rabu (11/10/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Aparat Polres Boyolali berhasil menangkap seorang penjambret handphone atau HP pada Rabu (11/10/2023). Tersangka yang bernama Andi Irawan, 32, warga Gilingan, Banjarsari, Solo, itu ditangkap sepekan menjelang hari ulang tahunnya pada 17 Oktober nanti.

Kasi Humas Polres Boyolali, Iptu Arif Mudi, membeberkan Andi melakukan aksinya pada Minggu (1/10/2023). Pria itu menjambret HP milik korban berinisial AG, 25, yang saat itu sedang berolahraga pagi di jalan umum Dukuh Brogo, Desa Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sekitar pukul 07.00 WIB, korban melakukan swafoto atau selfie dan tanpa disadari, seseorang tidak dikenal merebut handphone yang dipegangnya.

“Ciri-cirinya menggunakan sepeda motor [Yamaha] Nmax warna putih, mengenakan jaket, celana pendek, dan helm warna merah. Setelah itu, pelaku melarikan diri,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (12/10/2023).

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngemplak. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp3,1 juta.

Setelah mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Ngemplak bersama Tim Resmob Polres Boyolali melaksanakan penyelidikan, mencari keberadaan tersangka beserta barang bukti di wilayah Karanganyar dan Solo.

Dari informasi dan petunjuk lokasi posisi pelaku yang didapat, anggota Polres Boyolali berhasil menangkap pelaku pada Rabu (11/10/2023).

“Barang bukti yang diamankan ada HP Samsung A24, satu box Samsung A24, kuitansi pembelian Samsung A24, dan satu unit sepeda motor Nmax warna putih berpelat nomor E 4460 JR yang dipakai melakukan kejahatan beserta STNK,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya