SOLOPOS.COM - Cawapres Mahfud Md bertemu dengan Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di Hotel Alana Colomadu, Karanganyar pada Selasa (14/11/2023). (Istimewa/DPC PDIP Solo)

Solopos.com, KARANGANYAR — Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung dari PDIP, Mahfud Md melakukan kegiatan safari politiknya di wilayah Kota Solo dan sekitarnya.

Pendamping calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo ini bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo yang juga Sekretaris Tim Monitoring Perjuangan Partai bentukan DPP PDIP, F.X. Hadi Rudyatmo. Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung di Hotel Alana Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar pada Selasa (14/11/2023) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Keduanya terlibat perbincangan santai selama satu jam lebih. Ikut menemani Mahfud Md dalam pertemuan tersebut, yakni Masduki Baidlowi (Tim MMD Inisiatif), Mabroer MS (Tim MMD Inisiatif), Hussein Syifa (Barisan Kader/Barikade Gus Dur), dan KH Faishol Rozaq (Ponpes Al-Muayyad Solo).

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Mahfud Md sejak Senin (13/11/2023) malam menginap di Hotel Alana Colomadu.

“Tadi malam saya sowan ke KH A Mustofa Bisri (Gus Mus) di Rembang,” kata dia dikutip dari siaran pers.

Mahfud menilai sowan ke Gus Mus untuk meminta restu maju dalam kontestasi Pilpres 2024 berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Dalam pertemuan itu, ada banyak masukan dan nasihat dari Gus Mus untuk dirinya dan tim.

“Saya sampaikan terima kasih dan memang itu yang saya harapkan,” kata dia.

Di kesempatan itu, Kiai Mustofa Bisri juga memanjatkan doa kebaikan untuk bangsa dan negara ini semoga bisa melewati proses pergantian kepemimpinan nasional melalui Pilpres dengan lancar, aman, dan damai.

“Saya memang meminta doa khusus kepada beliau untuk kebaikan dan keselamatan bangsa dan negara ini. Bukan untuk pribadi orang per orang, tetapi untuk seluruh bangsa dan negara,” kata Mahfud.

Selepas itu, Mahfud melakukan pertemuan dengan mantan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

“Kami sudah lama saling kenal, sering bertukar pikiran demi kebaikan dan kemajuan bangsa. Pernah juga kok saya main ke rumah beliau, tapi sudah cukup lama. Nah ini tadi ketemuan lagi, ngopi dan sarapan bersama, memanfaatkan waktu mumpung saya sedang berada di Solo,” katanya.

Mahfud menerima masukan dari Rudy sapaan karib F.X. Hadi Rudyatmo sebagai bekal penting dalam memasuki arena Pilpres ini. Mahfud menilai Rudy merupakan seorang politikus senior yang sangat banyak pengalaman sehingga masukan-masukannya sangat penting dan berharga bagi dirinya secara pribadi.

“Ini saya harus segera balik ke Jakarta lagi, nanti harus datang ke KPU untuk pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres,” katanya.

Rudy menyampaikan beberapa hal terkait penguatan dukungan di basis massa riil yang memang semakin menggembirakan. Keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyandingkan Ganjar Pranowo dengan Mahfud Md sudah sangat sesuai dengan harapan rakyat.

“Bagi saya bersatunya kekuatan merah dan hijau ini adalah anugerah besar. Kalau merah dan hijau kultural ini bersatu, NKRI akan aman dan selamat,” katanya.

Rudy juga meyakinkan kepada Mahfud bahwa nantinya tidak akan sekadar menjadi ban serep jika telah menjabat wakil presiden. Kapasitas, kapabilitas, dan kemampuan yang mumpuni di bidang hukum dan berpengalaman matang di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif, sangat dibutuhkan untuk bersama-sama Ganjar Pranowo mengelola negara ini sebagai pasangan yang saling melengkapi.

“Pak Mahfud tadi juga mengiyakan. Beliau bilang tadi, memang demikian yang disampaikan Bu Mega kepada beliau,” katanya.

Rudy juga menyampaikan agar Mahfud kembali bisa berkunjung ke Kota Solo. Rudy akan mengajak Mahfud berkeliling Solo melihat lebih dekat situasi di Kota Bengawan. Selain itu diajak untuk mengunjungi beberapa lokasi khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya